kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Distribusi Logistik di Pulau Sembilan Sinjai Dikawal Ketat Polisi

Distribusi Logistik di Pulau Sembilan Sinjai Dikawal Ketat Polisi
Pendistribusian logistik pemilu 2024 di pulau sembilan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Foto dok Humas Polres Sinjai
banner 468x60

KabarMakassar.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mulai melakukan distribusi logistik Pemilu 2024.

Dimana pendistribusian logistik Pemilu 2024 ini mulai disalurkan ke tingkat kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan.

Pemprov Sulsel

KPU Sinjai melakukan distribusi logistik pertama ke Kecamatan Pulau Sembilan yang dikawal ketat oleh aparat kepolisian dari Polres Sinjai.

Seperti aparat kepolisian melakukan pengamanan dan pengawalan ketat mulai dari gudang logistik KPU Sinjai hingga ke PPK Pulau Sembilan, pada Jumat (9/2).

Dimana, pendistribusian logistik pemilu ke PPK Pulau Sembilan dengan menggunakan angkutan laut. Pihak KPU Sinjai menggunakan jasa angkutan KM Fajar yang berangkat dari pelabuhan penyebrangan Cappa Ujung, Kecamatan Sinjai Utara ke Pulau Sembilan. Di dalam kapal juga dilakukan penjagaan dan pengawalan oleh personel Polres Sinjai yang telah ditugaskan.

“Upaya ini penting untuk memastikan bahwa semua logistik Pemilu tiba dengan aman di tempat tujuan,” kata Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh Syafei kepada awak media, Sabtu (10/2).

Selain itu kata Wakapolres, ini juga bertujuan untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

“Dengan adanya pengawalan dari pihak pengamanan, diharapkan tidak ada gangguan dan kejadian yang dapat menghambat pelaksanaan Pemilu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sinjai Muhammad Rusmin kepada kabarmakassar.com, Minggu (11/2) menjamin distribusi logistik semua wilayah di Sinjai rampung menjelang pencoblosan pada Rabu 14 Februari mendatang.

“Insya Allah semua terkendali aman dan kondusif dengan bantuan seluruh pihak termasuk TNI Polri,”ujar Muhammad Rusmin.

PDAM Makassar