kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Cegah Stunting, RSUD H.A.Sulthan Dg Radja Bulukumba Gelar Sosialisasi “Isi Piringku”

banner 468x60

KabarSelatan.idRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.A. Sulthan Daeng Radja menggelar sosialisasi "Isi Piringku" sebagai upaya bentuk pencegahan stunting di Kabupaten Bulukumba.

Sosialisasi ini menyasar pasien dan pengunjung rumah sakit yang sedang mengantri di kursi antrian politeknik rawat jalan.

Pemprov Sulsel

Disisi lain, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) yang diperingati setiap tanggal 25 Januari.

Peringatan ini juga sebagai momentum penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk bersama membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi melalui gizi seimbang dan produksi pangan seimbang.

Dimana peringatan Hari Gizi Nasional ke 63 tahun  ini pun mengusung tema "Protein Hewani Cegah Stunting" dengan slogan "Protein Hewani Setiap Makan" dan " Isi Piringku Kaya Protein Hewani"

Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan Medik, Penunjang Medik & Keperawatan, dr Rismayanti Waris, Sp.GKM.Kes  menyampaikan melalui sosialisasi "Isi Piringku", masyarakat diharapkan dapat menerapkan pola asuhan dan pemberian gizi seimbang dengan ragam menu makanan, untuk mencegah stunting.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi cegah stunting melalui kampanye "Isi Piringku" merupakan hal yang penting, dan sesuai dengan program dari pemerintah Daerah Bulukumba.

"Kita berharap masyarakat dapat menerapkan langsung ke keluarga, terutama ke anak-anak guna melakukan edukasi sejak dini untuk mengurangi angka stunting," ungkapnya.

Disamping itu, Pihak Rumah Sakit dari Instalasi Gizi ini juga menyajikan menu sehat Dadar Labu Kuning dengan isian kaya protein dan hewani.

Selain itu, Pihak RS juga memberikan edukasi secara berkala kepada pasien dan pengunjung dan melakukan pembenahan terkait fasilitas rumah sakit.

Misalnya saja, ruang lobby antrian yang semakin lapang, begitu pula jalan masuk dan lahan parkir yang sudah diaspal.(*)

PDAM Makassar