kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Bupati Maros Beri Piagam Penghargaan Kepada 10 Tokoh Pendidikan

banner 468x60

KabarMakassar.com — Sebanyak 10 tokoh pendidikan di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) menerima penghargaan dari Bupati Maros Chaidir Syam.

Penghargaan diberikan saat upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Pallantikang Maros, Selasa (2/5).

Pemprov Sulsel

Para penerima penghargaan adalah Pimpinan Pondok Pesantren Darul Muttaqin Maccopa KH H Ibnu Hajar, Pengelola UT Wilayah Maros Mashudin. dari Dewan Pendidikan Maros Alimuddin Assagaf, Pengawas sekolah dasar Nurcaya, dari DDI Maros Abd Gani.

Kemudian Ketua Yayasan Al Ishla Maros Dzulkifli Muhajir, dari Aisyayah Cabang Camba Fatmawati, Ketua Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud Sultan Hasanuddin Venny Tamboto, Ketua Yayasan PD Aisyiyah Maros Nurhayati Hamid dan Ketua Yayasan Annas Maros Nasiruddin Rasyid.

Chaidir Syam menyatakan peran para tokoh tersebut memberikan sumbangsih besar dalam membawa Maros menuju konsep merdeka belajar.

“Oleh karena itu, Pemkab Maros memberikan penghargaan yang besar kepada tenaga pendidik kita. Mencerdaskan anak-anak bukanlah tugas yang ringan,” ujarnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maros, Andi Patiroi menambahkan penghargaan juga diberikan kepada 45 Guru Penggerak dari berbagai UPTD se-Kabupaten Maros.

“Pendidikan menjadi prioritas yang relevan dengan komitmen pemerintah pusat untuk memenuhi pendidikan tidak hanya di kota saja, tetapi juga hingga ke pelosok,” ujarnya.

Selain itu, Pemkab Maros juga mengapresiasi 26 Sekolah Terjauh dengan memberikan penghargaan kepada setiap kepala sekolah sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan pengorbanan mereka selama ini.

“Terdapat juga penghargaan bagi 50 orang guru penulis,” tambahnya.

PDAM Makassar