kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

BREAKING NEWS: 1 Unit Rumah Panggung di Jeneponto Ludes Terbakar, Warga: Sallona Pemadam

banner 468x60

KabarSelatan.idPeristiwa kebakaran kembali terjadi di Desa Karelayu, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Kali ini, si jago merah melahap satu unit rumah panggung di Lingkungan Daima hingga rata dengan tanah.

Pantauan Kabarselatan.id sekitar pukul 21.00 wita, api terlihat membumbung tinggi ke udara. Sejumlah warga tampak dibuat panik. Sesekali warga berteriak-teriak. Adapula yang menangis histeris.

Pemprov Sulsel

Tak hanya itu, telatnya pemadam datang membuat warga setempat dibuat geram. Pasalnya, warga harus berjibaku memadamkan api dengan mengunakan alat seadanya.

"Astagfirullah, tolong-tolong," teriak salah satu warga yang turut menyaksikan rumah tersebut hangus, Sabtu (12/8/2023).

Berselang kemudian, satu unit damkar milik pemerintah daerah telah tiba. Petugas kemudian bergegas ke lokasi untuk menjinakkan api.

Namun sayangnya, api justru lebih dulu melahap seisi rumah setelah petugas datang. Mirisnya, selang yang dipegang petugas beberapa menit belum menyala. Alhasil, warga pun naik pitam.

"Woy! siram mi kenapa lama sekali," ucap warga.

Teriakan tersebut membuat petugas yang hendak memadamkan api dibuat emosi. Petugas itu menyarankan warga untuk tetap diam dan tidak berteriak-teriak.

"Sabar, sabar, jangan berteriak," kata petugas sambil menyiram air ke arah warga.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apa penyebabnya hingga rumah tersebut rata dengan tanah. Sedangkan, identitas pemilik rumah belum diketahui.
 

PDAM Makassar