kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Berikut Kegiatan Positif di Bulan Ramadhan Saat Menunggu Buka Puasa

Berikut Kegiatan Positif di Bulan Ramadhan Saat Menunggu Buka Puasa
(Foto : int).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Selama bulan Ramadhan, umat muslim tidak hanya menahan haus dan lapar tapi juga menahan hawa nafsu. Untuk itu sepanjang bulan Ramadhan patut di isi oleh kegiatan-kegiatan positif.

Sebelum memasuki bulan puasa, biasanya banyak agenda ataupun kegiatan yang di jadwalkan untuk dilakukan bersama-sama sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Pemprov Sulsel

Berikut rekomendasi kegiatan pilihan yang bisa dilakukan selama bulan Ramadhan:

1. Buka puasa bersama

Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi, mempererat tali persaudaraan dan juga membuka pintu rezeki. Umumnya, kegiatan ini dilakukan di tempat makan atau mal, bersama teman sekelas, sekantor atau kenalan.

2. Berbagi takjil

Salah satu kegiatan positif yang bisa dilakukan sebelum berbuka puasa ialah berbagi takjil. Membagikan makanan kepada orang yang berpuasa. Seringnya hal ini dilakukan bersama-sama beberapa jam sebelum berbuka.

3. Memberikan santunan kepada yatim piatu dan dhuafa

Mengisi hari selama berpuasa dengan berbagi kepada yang membutuhkan. Jika memiliki rezeki lebih berikanlah kepada yang membutuhkan. Tetap perhatikan platform penyaluran santunan dengan baik untuk memastikan sumbangan sampai kepada tangan yang berhak.

4. Membersihkan masjid atau musala

Rumah ibadah seperti masjid atau musala jika tidak memiliki marbot tentunya perlu perhatian khusus. Terlebih kebersihan alat shalat seperti mukena, sajadah atau sarung. Sebelum membersihkan jangan lupa untuk meminta izin terlebih dahulu terutama jika ingin membawa inventaris barang masjid atau musala.

Itulah tadi rekomendasi kegiatan pilihan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang menunggu berbuka. Jangan lupa untuk cukupi kebutuh tubuh disaat sahur untuk menjaga kesehatan sebelum melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut.

PDAM Makassar