kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Bank Sulselbar Palopo Siapkan Uang Tunai Rp9 Miliar Pecahan Kecil

Bank Sulselbar Palopo Siapkan Uang Tunai Rp9 Miliar Pecahan Kecil
(Foto : INT).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Bank Sulselbar Cabang Palopo buka layanan penukaran uang kecil jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Sebelumnya, Bank Indonesia menetapkan 75 Bank di Sulawesi Selatan untuk memberikan layanan penukaran uang jelang Hari Raya Idul Fitri 2024.

Pemprov Sulsel

Di Kota Palopo, hanya ada satu bank yang ditunjuk oleh Bank Indonesia Sulsel untuk pelayanan penukaran uang yakni Bank Sulselbar Cabang Palopo.

Penukaran uang kecil di Bank Sulselbar dibuka sejak 20 Maret hingga 5 April 2024.

Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Palopo, Idham Haliq mengatakan tiap harinya jumlah penukaran oleh masyarakat mencapai Rp20 juta.

“Pelayanan penukaran uang kecil merupakan arahan dari Kantor Pusat dan Bank Indonesia dengan rata-rata penukaran perharinya mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 20 juta,” kata Idhal Haliq kepada Tribun-Timur.com, Senin (1/4).

Pecahan uang untuk penukaran uang kecil yang disiapkan Bank Sulselbar Palopo mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 20 ribu.

Idham Haliq juga mengatakan jumlah uang yang diturunkan oleh Bank Indonesia untuk penukaran uang kecil di Bank Sulselbar Palopo mencapai Rp 9 miliar.

“Jumlah keseluruhan uang kecil yang diturunkan oleh Bank Indonesia jelang Lebaran Idul Fitri sekitar Rp 8 miliar hingga Rp 9 miliar,” tambahnya.

Penukaran uang kecil dapat dilakukan di Bank Sulselbar Palopo dan mobil layanan keliling Bank Sulselbar. Namun, dikarenakan uang pecahan kecil yang diturunkan tahun ini berkurang, pihak Bank Sulselbar Palopo membatasi jumlah penukaran yang dilakukan masyarakat.

“Karena jumlah uang yang diturunkan tahun ini agak kurang, tiap orang yang mau menukarkan uang harus kami batasi agar semua masyarakat kebagian,” jelasnya.

Diketahui tiap orangnya hanya bisa menukarkan uang pecahan kecil hingga Rp 4 juta.

PDAM Makassar