kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Bank BJB Hadirkan Program Simpanan Pelajar, Setoran Awal Hanya Rp 5.000

banner 468x60

KabarMakassar.com — Menabung sudah menjadi budaya di Indonesia, namun dengan perkembangan zaman yang semakin canggih pola menabung sudah sedikit bergeser, yang awalnya menabung di celengan sekarang bisa lebih praktis dan aman dengan layanan yang tersedia di bank atau lembaga keuangan lainnya.

Menabung tidak mengenal usia, walaupun belum memiliki KTP, pelajar dapat dengan mudah memanfaatkan produk yang ada di bank.

Pemprov Sulsel

Dimana, bank bjb memiliki program bernama SimPel (Simpanan Pelajar) yang dapat di manfaatkan pelajar untuk belajar menabung dengan syarat yang mudah dan aman.

Untuk menabung di bank bjb dengan simpanan pelajar anda cukup menyediakan setoran awal sebesar Rp5.000, terbilang sangat ringan dibandingkan dengan tabungan biasa yang setoran awalnya minimum Rp100.000.

Produk simpanan ini dapat dinikmati oleh pelajar  dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK).

Langkah untuk membuka rekening Simpel di bank bjb yaitu mengisi formulir permohonan pembukaan rekening tabungan simple bank bjb di kantor bank bjb, lalu menandatangani formulir oleh orang tua dan pelajar yang bersangkutan dengan menyertakan persyaratan, tahap terakhir pelajar akan menerima ATM dan tabungan yang dapat langsung di gunakan.

Untuk yang belum memiliki KTP yang menjadi syarat utama pembukaan rekening tabungan, dengan produk Simpel pelajar hanya perlu melampirkan fotokopi identitas diri yakni kartu pelajar beserta orang tua yang mendampingi karena nantinya akan ikut menandatangani beberapa berkas yang disyaratkan, pelajar sudah memiliki ATM dan tabungan atas nama sendiri.

Setoran awal juga terbilang ringan, dan pelajar juga akan mendapatkan gratis fasilitas administrasi tabungan, untuk biaya penggantian buku juga gratis serta akan mendapat kartu ATM Sillver.

Kemudahan lain yang didapat dari fasilitas ini adalah tabungann Simpel bjb ini pelajar tidak di kenakan biaya untuk bunga, tetapi pelajar akan mendapatkan program reward dari bank bjb sendiri yang di berikan kepada sekolah dengan jumlah rekening paling banyak atau untuk pelajar yang secara berkala menabung.

Untuk itu, bank bjb elah mengadakan banyak kerja sama dengan dinas pendidikan wilayah Jawa Barat dan Banten. Dan bagi pelajar yang ingin membuka rekening tabungan, dapat langsung menuju kantor-kantor cabang layanan bank bjb atau dapat melakukan  pendaftaran melalui bank mobile yang ada di beberapa sekolah.

 

PDAM Makassar