kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Anggota DPRD Keluhkan Kinerja Dua Camat di Makassar

banner 468x60

KabarMakassar.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar mengeluhkan dua kelakukan camat saat diundang oleh wakil rakyat ini tidak hadir, yakni Camat Manggala, A Anshar dan Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin.

Ketua Komisi A DPRD Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy mengemukakan, jika A Anshar sudah dua kali dipanggil namun tidak hadir. Bahkan dia hanya memerintahkan lurah yang seharusnya dia diharapkan mendengarkan Dengar Pendapat (RDP).

Pemprov Sulsel

Diketahui komisi A DPRD Makassar mendengarkan kelurahan masyarakat dari Kelurahan Batua Kecamatan Manggala yang saat ini mengusai lahan tersebut setelah pemerintah kota memberikan hibah, namun alas hak tanah tersebut sampai saat ini belum dimiliki oleh masyarakat Alla-Alla.

“Ini sudah kedua kalinya. Pertama sehari setelah ditunjuk menjadi Camat (A Anshar) dengan permasalah yang sama,” kata RTG sapaan Rachmat Taqwa Quraisy di DPRD Makassar, Rabu (01/03).

Dirinya pun sangat menyayangkan apa dilakukan oleh A Anshar dan ini akan dia sampaikan kepada Walikota Makassar, Danny Pomanto.

“Sangat menyayangkan hal tersebut, kami berharap ini menjadi perhatian pemkot dalam hal ini Bapak Walikota Makassar,” bebernya.

“Kami mengundang tentunya dengan harapan permasalahan yang akan kita bahas di daerahnya bisa terselesaikan,” tambahnya.

Sanada yang dikatakan oleh Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar, Sangkala Saddiko. Ia mengungkapkan, Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin sudah dua kali tidak menghadiri undangan komisi C, pertama saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) masalah pembebasan lahan di wilayahnya dan saat komisi C melakukan peninjauan pembangunan jalan New Port pada 1 Maret 2023 ini.

“Kami butuh masukan juga dari pak Camat karena ini wilayahnya. Dia pasti memiliki data tanah (yang mau dibebaskan),” kata Sangkala Sadiko.

Politikus PAN ini memberikan warning kepada camat yang tidak ingin hadir saat DPRD melakukan pemanggilan. Warning tersebut akan dia sampaikan kepada Walikota Makassar Danny Pomanto.

“Pak Danny sudah sampaikan, kalau ada SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) tolong sampaikan. Alternatif terlahir, kalau ke tiga kali tidak hadir saya akan sampaikan langsung ke pak Wali (Danny),” ucapnya.

PDAM Makassar