kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Ambil Formulir Cakada di 5 Parpol, Ketua PKB Jeneponto Incar Koalisi Besar

Ketua PKB Jeneponto Ambil Formulir Cakada di 5 Parpol, Incar Koalisi Besar
Liaison Officer (LO) Sarif, Hardianto.
banner 468x60

KabarMakassar.com — H Muhammad Sarif Kr. Patta digadang-gadang bakal membangun koalisi besar jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Hal itu dibuktikan Calon Kepala Daerah (Cakada) H. Muhammad Sarif kr Patta setelah mengikuti proses penjaringan 5 Partai Politik.

Pemprov Sulsel

“Iya, jadi cakada Muhammad Sarif ini sudah mengambil formulir pendaftaran yang pertama itu PKS, Nasdem, PPP, Hanura dan yang pastinya itu PKB,” kata Liaison Officer (LO) Hardianto Haris kepada awak media, Kamis (8/5).

Hardianto menyebut langkah ini dilakukan untuk meraih kemenangan mutlak di Pilkada Jeneponto.

Apalagi sebagai Ketua Partai, MSP juga mampu meraih 6 kursi di Pileg kemarin sehingga jadi nilai tawar ke Parpol pengusung.

“Kalau syarat mutlaknya di KPU harus 8 kursi, nah kalau kita mengacu ke PKB sendiri itukan sudah mendapatkan 6 kursi. Tetapi ini kan tidak boleh pas-pas, harus lebih. (Hitungannya) 6+2 sebenarnya sudah cukup sih,” ungkap Hardianto.

Tak hanya itu, MSP juga kian gencar melakukan jalur komunikasi di setiap elit Parpol. Terutama di pengurus wilayah dan sampai ke pengurus pusat.

Sebab, Hardianto menganggap melobi tingkat pusat merupakan jalan mudah agar mendapat rekomendasi. Lantaran, keputusan terkait Pilkada 2024 menjadi kewenangan DPP PKB.

“Karena jalan satu-satunya untuk mendapatkan rekomendasi yah harus memang melobi tingkat nasional,” tambah Hardianto.

Hardianto pun sesumbar MSP bakal mendapat rekomendasi dari partai lain meski sejumlah calon kandidat lain yang juga ikut dalam proses penjaringan ini. Bahkan, Hardianto mengklaim sejumlah Partai Politik sudah memberi sinyal dukungan.

“Insyaallah sinyal-sinyal untuk dapat usungan dari partai yang kami daftari ini PKS, Hanura, Nasdem, PPP itu kuat sinyalnya kami dapat rekomendasinya,” pungkasnya.

PDAM Makassar