Workshop APPSI, Gubernur Jatim Peroleh Gelar Bugis-Makassar

Kabar Makassar — Pemberian gelar I Lewa Daeng Manningbang kepada Gubernur Jawa Timur, Soekarwo menjadi awal pembukaan Workshop Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Shangri-La, Surabaya, Selasa, 21 November 2017.

“Kami berikan penghargaan ini, karena beliau memberikan keamanan, kenyamanan karena ketegasan dan keadilan dalam memimpin masyarakat Jawa Timur,” ujar Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo selaku Ketua Umum APPSI.

Baca juga :   Berita Foto: Pembukaan Dies Natalis ke-31 Unibos

Sementara itu, Soekarwo dalam sambutannya merasa pemberian gelar ini merupakan sebuah penghargaan yang perlu dijaga dengan baik.

“Penghargaan ini luar biasa, saya pikir menjadi satu simbol bahwa kemerdekaan di Indonesia adalah mutlak. Moga hubungan antara penduduk Jawa Timur dan masyarakat daerah lainnya dapat terjalin seperti Bhinneka Tunggal Ika,” tegasnya.

Diketahui I Lewa Daeng Manningbang merupakan simbol sebagai pemimpin yang tegas dalam pendirian dan adil dalam bertindak untuk masyarakatnya serta pemimpin yang memberikan rasa aman dan nyaman.

Baca juga :   Kerajaan Bajeng Proklamasikan Merdeka 14 Agustus

[divider sc_id=”sc84970403723″]divider-3[/divider]

[team layout=”3″ staff=”489″ sc_id=”sc216756390614″]