News

Wisuda 797 Mahasiswa, PTS ini Tetap Prioritaskan Lulusannya Wisuda 797 Mahasiswa, PTS ini Tetap Prioritaskan Lulusannya

Wisuda 797 Mahasiswa, PTS ini Tetap Prioritaskan Lulusannya

Kabar Makassar-- Universitas Bosowa Makassar (Unibos) kembali meluluskan 797 mahasiswa dari sembilan konsentrasi ilmu pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Aksa Mahmud.

Rangkaian wisuda yang di bagi menjadi dua gelombang tersebut, diikuti dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perguruan Tinggi Negeri di Makassar.

Rektor Unibos, Prof. Salleh Pallu pada kesempatan tersebut mengatakan, melalui lulusan lulusan dari Unibos dan MoU dengan beberapa PTN serta Perguruan tinggi diluar negeri adalah suatu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang mendukung tridharma perguruan tinggi.

"Jadi Unibos itu dalam rangka menyusun program pendidikan berbasis pengabdian kepada masyarakat sehingga kita buat beberapa MoU yang bersifat kerjasama peningkatan pendidikan," kata Prof. Saleh Pallu. Selasa 17 Oktober 2017.

Selain itu, pada perayaan Dies Natalis ke 31 tahun Unibos berapa waktu lalu. Pihak Yayasan dan Rektor, sejak jauh hari telah membangun serta memperkuat SDM dengan mengirim dosen pendidik untuk menyelesaikan pendidikan S3 keluar negeri guna menuju Akreditasi Instisusi dengan nilai A.

"Dalam menuju akreditasi A itu kita tingkatkan program bidang study dan fakultas yang menjadi salah satu parameter akreditasi institusi, SDM kita perkuat dengan mengirim dosen fosen untuk menyelesaikan S3. Karena akreditasi A untuk institusi itu minimal ada 10 negara yang bekerjasama dan hingga saat ini Unibos baru ada 3 negara, tapi kita sudah mengantongi trik trik untuk mencapai akreditasi A tersebut," jelas Prof. Saleh Pallu.

Sementara itu, untuk para lulusan terbaik jebolan Unibos akan diberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya, serta rekomendasi ke grup grup Bosowa.

"Untuk lulusan terbaik itu, tetap kita beri peluang dan prioritaskan. Bahkan jika ingin melanjutkan pendidikan S2 di Unibos itu mereka bebas tes, kita juga beri rekomendasi ke grup grup Bosowa untuk bekerja," tutupnya.

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: