Wisma Latanete Terbakar, Rugi Puluhan Juta Rupiah

Kebakaran di Kelurahan Maccini Parang, Kecamatan Makassar, Minggu 16 Juli 2017. Foto : Badup
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar — Pemilik Wisma Latanete yang terletak di Jalan Sungai Saddang, Kompleks Latanete Plaza Blok C No. 14 Makassar terpaksa mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Sebab, sebanyak tiga kamar di lantai tiga wisma tersebut ludes dilalap api pada Minggu dini hari 5 Oktober 2017 sekira pukul 02. 30 Wita.

Menurut keterangan saksi yang juga merupakan penjaga wisma, Nini mengungkapkan api berasal dari kamar kamar 4 kantai 3 yang sebelumnya di tempati oleh tamu atas nama Endang.

“Api itu berasal dari kamar 4 lantai 3 tapi yang berteriak penghuni kamar 5, kira-kita sekitar pukuk 2.30 ,” terangnya.

“Sebelumnya memang ada tamu masuk cek-in sekitar jam 2 tepat di kamar 4 di kantai 3. Tapi tidak nginap ji, hanya beberapa menit langsung cek-out,” ungkap Nini saat ditemui diokasi kebakaran.

Lanjut dia, tidak lama kemudian pasca penghuni tamu tersebut cek-out, tiba-tiba ada yang berteriak dari lantai 3, kamar 5 bahwa ada kebakaran.

“Saya langsung ke atas awalnya mau ambil gas, tapi apinya sudah besar, saya langsung hubungi pemadam,” terang Nini.

Sementara, Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran, Hasanuddin mengaku pihaknya telah menurunkan 8 armadanya untuk memadamkan api yang diduga karena arus pendek itu.

“Dugaan sementara karena arus pendek, kita sudah turunkan sebanyak 8 Unit Armada, awalnya hanya 7 tapi melihat perkembangan dilapangan maka kami ditambahan 1 unit lagi,” ungkapnya saat ditemui dilokasi kejadian.

Lebih lanjut, kata dia, walaupun api telah menghanguskan sebanyak tiga kamar Wisma pihaknya belum bisa memastikan kerugian yang ditanggung oleh pemilik wisma yang berdekatan dengan
Kantor Perusahaan Daerah Sulawesi Selatan itu.

“Belum bisa dipastikan, sementara dalam pendataan, kalau dugaan sementara karena arus listrik. Dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam insiden ini,” tungkasnya.

Penulis : Harlink

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.