News

Waze, Aplikasi GPS Cegah Macet

Waze, Aplikasi GPS Cegah Macet

Kabar Makassar --- Tingginya tingkat mobilitas di jalan, membuat masyarakat dituntut untuk lebih cepat, baik untuk berangkat ke kantor maupun melakukan aktivitas lainnya. Akibatnya, banyak waktu terbuang ketika berada di perjalanan.

Canggihnya teknologi saat ini mengembangkan peta melalui Global Positioning System (GPS) di dalam aplikasi untuk memudahkan penggunanya ketika berada dalam perjalanan.

Salah satu aplikasi yang sangat populer digunakan adalah Waze, yakni merupakan komunitas berbasis lalu lintas dan aplikasi navigasi terbesar di dunia. Hadirnya Waze, tidak lain untuk memudahkan pengendara mendapatkan informasi jalan, guna menghemat waktu dan biaya bahan bakar.

Uniknya, aplikasi android buatan negara Israel ini memberikan informasi keberadaan polisi, gangguan perjalanan atau kemacetan, bahkan titik terjadinya kecelakaan lalu lintas juga dapat diketahui melalui jaringan satelit yang dipancarkan ke android. Sehingga, pengguna dapat menempuh jalur lain untuk menghindari kemacetan.

Guna memudahkan penggunanya, melalui situs resmi Waze, komunitas dan aplikasi ini terus melakukan perbaikan dan pembaharuan peta. Aplikasi gratis ini juga digunakan oleh hampir semua pengguna android yang ada di seluruh dunia. Waze juga dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

Foto: waze.com

Marwah Ismail

Journalist

Pewarta yang telah memiliki sertifikasi "Jurnalis Muda" dari Dewan Pers. Mahasiswi Jurusan Broadcast Universitas Fajar ini aktif menulis sejak 2013 lalu.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close