Waspada Corona, Ini Imbauan Pj Walikota untuk Warga Makassar

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb

KabarMakassar.com — Pemerintah Kota Makassar melakukan langkah antisipasi penyebaran Virus Corona COVID-19 yang saat ini diketahui telah masuk ke Indonesia.

Salah satu langkah yang dilakukan Pemkot Makassar yakni dengan mengeluarkan surat imbauan nomor: 443.01/16/HIM/Dinkes/III/2020 tertanggal 3 maret 2020 yang ditandatangai langsung oleh Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Surat Imbauan Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb

Dalam surat imbauan tersebut, Iqbal meminta warga Makassar untuk tidak panik dan tetap melakukan aktivitas dengan meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan serta melakukan langkah-langkah deteksi dini dan pencegahan dengan mengenali gejala dari virus Corona yang meliputi: demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan Lesu.

Selain itu, Iqbal juga mengimbau warga Makassar untuk menjaga jarak dengan orang-orang yang mengidap flu dan tidak mudah termakan berita atau kabar hoax.

“Tetap jaga kesehatan, jaga jarak dengan orang yang terkena penyakit flu. Tetap waspada, jangan mudah termakan berita hoax, jaga kesehatan dengan tidak berada di kerumunan orang banyak serta tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak,” kata Iqbal, Selasa (3/3).

Pemkot Makassar, lanjut Iqbal, juga akan menyediakan sanitizer di tempat umum, dan telah berkordinasi dengan pihak bandara dan pelabuhan, agar memasang alat thermal scanner.

“Jika ada pendatang yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius, langsung kita isolasi dulu,” ujarnya.

Iqbal menambahkan, Pemkot Makassar juga menyiapkan Tim Gerak Cepat (TGC) yang akan selalu memantau setiap Puskesmas di wilayah Kota Makassar untjuk memastikan ada tidaknya ada pasien yang terjangkit Virus Corona.

“TGC ini 24 jam untuk respon kejadian luar biasa. Kalau dulu ada laporan mingguan, sekarang lapoarannya harian,” terangnya.

Reporter :

Editor :

Qyswanty

Daus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI