Warga Titang Rayakan Kemerdekaan Bersama Walikota Makassar

Warga Titang Rayakan Kemerdekaan Bersama Walikota Makassar

Warga Titang Rayakan Kemerdekaan Bersama Walikota Makassar

Kabar Makassar -- Warga Jalan Titang merayakan malam kemerdekaan bersama Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, Sabtu, 19 Agustus 2017. Di jalan sepanjang 1 km lebih, hiasan bernuansa merah dan putih berjejer rapi di kiri kanan jalan. Bendera, umbul - umbul, dan lampu hias menghias sepanjang jalan.

Semangat memperingati hari kemerdekaan juga ditunjukkan warga dengan menghidangkan beragam kuliner di teras rumah atau di jalan depan rumah. Meja dan kursi disiapkan bagi siapa saja yang berkunjung. Coto Makassar, songkolo, tumpeng, Mie Kering, ubi dan pisang goreng, sarabba, serta beragam kue tersaji.

Ada juga warga yang menyiapkan hiburan karaoke. Malam perayaan kemerdekaan, benar - benar diperingati dengan kemeriahan. Sepanjang jalan, Danny menyapa dan menyalami warga yang menyambutnya dengan antusias. Ajakan selfi, groufi, dan foto bersama tak ditampiknya.

Meski lelah sepulang dari Kepulauan Sangkarrang, Danny tetap ramah melayani warganya. "Semangat kemerdekaan adalah semangat kebersamaan. Pemerintah dan masyarakat bahu - membahu, bersatu - padu mewujudkan Makassar dua kali tambah baik," ujar Danny.

Ia mengingatkan warga jalan Titang, selalu kompak menyukseskan program pemerintah kota yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan warga.

Foto: Humas Pemkot Makassar

Marwah Ismail

Journalist

Pewarta yang telah memiliki sertifikasi "Jurnalis Muda" dari Dewan Pers. Mahasiswi Jurusan Broadcast Universitas Fajar ini aktif menulis sejak 2013 lalu.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close