Warga Pinrang yang Dinyatakan Positif Covid-19 Bertambah 1 Orang

Ilustrasi-INT

KabarMakassar.com — Jumlah warga Kabupaten Pinrang yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) bertambah 1orang. Dengan begitu, total jumlah pasien Covid-19 di Pinrang sudah sebanyak 3 orang.

Dari jumlah tersebut, 1 diantaranya sudah dinyatakan sembuh sejak pekan lalu. Sementara 2 lainnya masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Totalnya sudah 3 yang positif Covid-19. 1 sudah sembuh, dan 2 lainnya isolasi mandiri. Pasien ini 1 klaster, jemaah umrah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi, kepada KabarMakassar.com, Jum’at (10/4) malam.

Dewi menekankan, hal ini harus menjadi perhatian warga Pinrang untuk semakin meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi imbauan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tetap waspada, tetap di rumah kalau tidak ada hal penting untuk dilakukan di luar rumah. Tingkatkan stamina kesehatan diri dan keluarga, serta
terapkan jalankan perilaku hidup bersih dan sehat serta gunakan masker jika keluar rumah,” imbaunya.

Sekadar diketahui, berdasarkan dat yang dirilis Dinas Kesehatan kabupaten Pinrang, hingga 9 Jumat (10/4) pukul 17:00 Wita, jumlah total pasein positif tercatat sebanyak 3 orang (1 sembuh, 2 isolasi mandiri) Pasien Dalam Pengawasan atau PDP 7 orang (dirawqt dan sudah diambil spesimen); dan Orang Dalam Pemantauan atau ODP 5 orang (semuanya masih dalam proses pemantauan).

Sementara untuk orang dalam resiko ada sebanyak 899 orang (proses pengamatan 379, dan selesai pengamatan 520 orang).

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI