Warga Makassar dan Rohingya Kompak Gelar Doa Keselamatan

Warga Makassar dan Rohingya Kompak Gelar Doa Keselamatan

Warga Makassar dan Rohingya Kompak Gelar Doa Keselamatan

Kabar Makassar--- Puluhan warga Rohingya yang ada di Makassar Sulawesi Selatan menggelar doa bersama di salah satu masjid yang ada di Jalan Andi Pangeran Pettarani Makassar Sulawesi Selatan, Senin 04 September 2017.

Doa yang juga diikuti warga Makassar dan tergabung dalam Forum Peduli Rohingya bertujuan untuk meminta keselamatan untuk warga Rohingya khususnya yang masih ada di Myanmar.

Doa yang diawali shalat berjamaah ini diharapkan bisa menggugah perasaan seluruh pihak sehingga bersama-sama menghentikan kekerasan terhadap etnis Rohingya di Myanmar.

Tidak mampu menahan kesedihan, tidak sedikit warga Rohingya menangis saat mengenang kekerasan yang dirasakan etnis Rohingya.

Warga Rohingya yang ada di Makassar berahap agar mereka dapat melanjutkan hidup yang lebih baik. Diantaranya segera dikirim ke negara ketiga. Bahkan jika memungkinkan mereka setuju untuk menjadi warga Indonesia dan mendapat pekerjaan.

“Status kita sebagai pengungsi warga rohingya di Indonesia khususnya yang ada di Makassar, berharap secepatnya mendapatkan solusi. Kita sudah terlalu lama disini, jadi warga Indonesia mau yang penting bisa hidup normal ,” Kata Musa salah seorang warga Rohingya yang ada di Makassar.

Di Makassar Sulawesi Selatan sebanyak 200 lebih warga Rohingya yang mengungsi. Mereka berada di 12 wisma atau penginapan yang ada di Makassar. Diantara mereka ada yang sudah mengungsi di Indonesia sejak tujuh tahun lalu.

“Kita melihat kondisi teman-teman Rohingya yang ada di sini berada dalam ketidakpastian. Muncul rasa kebersamaan sehingga kami bersama teman ormas membuka ruang ini, sehingga forum ini dibentuk untuk bisa berkoordinasi dengan teman-teman Rohingya. Dari sini kita akan berkomunikasi dengan Ulama-ulama, dan komunikasi dengan pemerintah,” Terang Iqbal Jalil, Koordinator Forum Peduli Rohingya.

Foto: Baba Duppa

Baba Duppa

Journalist

Pewarta yang telah memiliki sertifikasi "Jurnalis Muda" dari Dewan Pers. Memiliki keahlian memproduksi berita dalam bentuk naskah, video dan suara.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close