Walikota Makassar Sebut Banjir di Paccerakang, Banjir Kiriman

KabarMakassar.com— Ratusan rumah terendam banjir di kawasan Paccerakang Kecamatan Biringkanaya kota Makassar Sulawesi Selatan, Kamis 21 Desember 2017.

Tinggi banjir bervariasi hingga ada yang mencapai satu meter.

Aparat kepolisian, BPBD makassar dan basarnas telah berada di lokasi dan melakukan evakuasi terhadap warga menggunakan perahu karet dan perahu plastik.

Meski sebagian sudah dievakuasi namun masih banyak juga warga yang memilih bertahan di rumah mereka dan enggan dievakuasi.

Baca juga :   Tak Peduli Cemohan, Danny Terus Berendam Kunjungi Warga

Sementara itu Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto yang datang meninjau banjir di kawasan Paccerakang mengatakan jika ada 1.647 jiwa dan 667 kepala keluarga yang menjadi korban banjir di kawasan ini.

Saat ini Pemda setempat tengah mengecek apa saja yang dibutuhkan korban banjir termasuk kesediaan air bersih.

Terkait penyebab banjir, walikota Makassar menyebutkan jika banjir ini adalah banjir kiriman dari kabupaten tetangga yakni kabupaten Maros. Maka perlu adanya kerjasama pemerintah baik tingkat provinsi hingga kabupaten.

Baca juga :   Akibat Kepsek Cabul, Siswi Ini Trauma ke Sekolah

“Darurat banjir belum, karena banjir ini banjir yang sudah kronis ini banjir kiriman tidak bisa Makassar sendiri yang selesaikan,” Kata wali kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto saat meninjau banjir di Paccerakang.(*/sng)

Penulis Baba Duppa