Walikota Makassar Akan Menggelar Festival Toilet Sekolah

Walikota Makassar Akan Menggelar Festival Toilet Sekolah

Kabar Makassar — Dalam kegiatan workshop program lembaga kemitraan kota yang digelar di hotel traveller phinisi makassar. Walikota Makassar Muhammad Ramdhan Pumanto menyatakan akan menggelar Festival Toilet Sekolah.

Hal itu disampaikan Walikota Makassar sekaitan dengan keberhasilan Forum Jurnalis Sanitasi (FJS) Makassar. Pada pelaksanaan Bedah Toilet Sekolah sejak awal bulan Februari kemarin.

Baca juga :   Jelang CPNS, Pendaftar AK-1 Makassar Capai 450

“Saya harus berterimakasih pada teman-teman Jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Sanitasi. Mereka sangat membantu pemerintah dan peduli dengan permasalahan toilet di sekolah.” ujarnya saat memberikan sambutan.

Melalui kesempatan itu, Dany Pumanto meminta agar program yang digagas FJS ini bisa berkelanjutan. Dan harus mendapat perhatian yang serius. Bahkan akan melanjutkan dengan menggelar kegiatan Festival Toilet Sekolah.

Baca juga :   Manfaat Ketenangan Untuk Otak

“Jadi nanti kalau ada sekolah yang masih kotor dan jorok toiletnya, siapa-siap saja Kepala Sekolahnya diganti.” Candanya.

Bedah Toilet sendiri merupakan kepedulian para Jurnalis yang tergabung dalam FJS. Berdasarkan beberapa keluhan murid-murid yang terpaksa menahan diri BAB karena kondisi toilet sekolah yang tidak terurus dengan baik.

Citizen report by Muh Idris