Wagub Hadiri Perayaan Hut KKSS di Papua Barat

Kunjungan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang beserta rombongan disambut meriah di Bandara Domine Eduard Osok Sorong Papua Barat sekitar pukul 08.30 waktu setempat.

KabarMakassar.Com — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang beserta rombongan tiba di Bandara Domine Eduard Osok Sorong Papua Barat sekitar pukul 08.30 waktu setempat, setelah menempuh perjalanan sekitar dua jam dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Selasa 12 Desember 2017.

Kunjungan Kerja orang nomor dua Sulawesi Selatan ke Kota Bagian paling timur Indonesia itu guna memenuhi undangan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sorong untuk meletakan Batu Pertama pembangunan Kantor KKSS yang berlokasi di Kompleks Pasar Baru Sorong.

Baca juga :   Pemkot Makassar Denda yang Beri Uang ke Pengemis

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu juga diagendakan untuk menghadiri Malam Ramah Tamah dalam rangka Hari Ulang Tahun KKSS yang ke 41 yang akan berlangsung di Gedung Al – Akbar Sorong.

Agus Arifin Nu’mang dikenakan topi Burung Cenderawasih sebagai tanda penghormatan masyarakat Papua

Tiba di Bandara Domine Eduard Osok Sorong, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode dan rombongan disambut meriah oleh ratusan warga Sulawesi Selatan yang berdomisili di Sorong dan sekitarnya dengan mengunakan pakaian adat Bugis Makassar dan Toraja.

Baca juga :   Gathering PLN Diminta Tak Manfaatkan Profesi

Dalam prosesi penjemputan tersebut, Agus Arifin Nu’mang dikenakan topi Burung Cenderawasih sebagai tanda penghormatan masyarakat Papua. Kemudian disambut dengan Tari Suling Tambur yang merupakan tarian khas Papua dalam menyambut tamu agung atau tamu yang dihormati.(*/Mfn)

Penulis: Wawan Indrawan