Wakapolri dan Menristek Dikti Gelorakan Nasionalisme Pancasila

Wakapolri Komjen Syafruddin menggelorakan semangat nasionalisme dan kebangsaan kepada para mahasiswa dan kalangan kampus. [Foto: Nasional inilah]

Kabar Makassar — Wakapolri Komjen Syafruddin menggelorakan semangat nasionalisme dan kebangsaan kepada para mahasiswa dan kalangan kampus. Karena rasa nasionalisme dan kebangsaan ini harus terus dipupuk di tengah arus globalisasi dari ancaman radikalisme-terorisme.

“Mahasiswa adalah kekuatan utama dalam memperkokoh Pancasila dan NKRI,” tegas Wakapolri.

Wakapolri menyampaikan itu dalam acara Deklarasi Pernyataan Sikap Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri atau PTN Kawasan Indonesia Timur tentang kesetiaan terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di di Kampus Universitas Hasanuddin, Makassar pada Jumat 16 Juni 2017.

Baca juga :   Kedapatan Bawa Sabu, Tiga Warga Palopo Dipenjara

Juga hadir dalam kesempatan itu Menteri Ristek Dikti Prof. M. Nasir Phd, Ketua Konsorsium PTN Se-KTI, Prof. Haji Masjaya, Rektor Unhas, Prof. Dwiria Pulubuhu. Tak ketinggalan Perwakilan 29 PTN Se-KTI dan ribuan mahasiswa.

Tidak hanya menghimbau untukmemperkuat rasa kebangsaan, Wakapolri juga memanfaatkan momentum tersebut sebagai sarana silaturrahim dengan para akademisi. Terlebih saat ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

Baca juga :   Foto: Polairud Ekspose Kasus 2017

Usai mengobarkan semangat kebangsaan, Wakapolri diagendakan akan bersilaturahim bersama tokoh agama di Mesjid Al Markaz sekaligus buka puasa bersama dan akan memberikan pesan Kamtibmas terkait Cinta Tanah Air kepada Jemaah Masjid.

Turut serta Kapolda Sulsel Irjen Muktiono yang mendampingi Wakapolri.

Penulis: Wulan
Editor: Rahmat Latang Reppa