Wagub Sulsel Minta Disbudpar untuk Fokus Wisata Alam

Wagub Sulsel Minta Disbudpar untuk Fokus Wisata Alam

Wagub Sulsel Minta Disbudpar untuk Fokus Wisata Alam

Kabar Makassar -- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu'mang meminta kepada Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel untuk lebih fokus melakukan pengembangan wisata alam. Hal tersebut disampaikan wakil Gubernur Sulsel karena di wilayah Sulsel masih banyak yang meiliki potensi wisata alam yang cukup menarik perhatian wisatawan.

Agus AN menambahkan jika perkembangan pariwisata di Sulsel masih fokus pada wisata alam, budaya atau kultur, padahal banyak destinasi wisata yang belum dikelola dengan maksimal.

"Perkembangan pariwisata di Sulsel masih fokus pada wisata alam, budaya atau kultur, padahal masih banyak destinasi wisata yang belum dikelola dengan maksimal," kata Agus Arifin Nu'mang saat membuka Phinisi Tourism Expo Heart of Indonesia Ocean yang digelar Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Sulsel di Makassar, 22 Juli 2017.

Wagub dua periode di Sulsel tersebut juga memperkenalkan destinasi wisata kepada peserta Phinisi Tourism Expo Heart of Indonesia Ocean seperti kuliner yang dapat dinikmati sesuai waktu dan jenis makanannya, seperti songkolo (nasi ketan) yang dapat dinimkati di pagi hari, kemudian secara berurut waktunya dapat dinikmati nasi kuning, kemudian coto, konro, sop saudara, palubutung dan mie titi.

Tidak hanya itu Agus AN pun memperkenalkan wisata bahari Takabonerate Kepulauan Selayar yang terkenal dengan biota lautnya yang sangat indah. Selain itu ada juga wisata kars Rammang Rammang dan air terjun Bantimurung Kabupaten Maros yang terkenal dengan keindahan spesies kupu kupunya.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close