Wagub Sulsel, Anak Pesantren Punya Sifat Kemandirian dan Disiplin

Wagub Sulsel, Anak Pesantren  Punya Sifat Kemandirian dan Disiplin

Wagub Sulsel, Anak Pesantren Punya Sifat Kemandirian dan Disiplin

Kabar Makassar -- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Enrekang memuji alumni pondok pesantren (Ponpes) karena menurutnya dilembaga pendidikan yang berbasis Agama Islam itu, santri disamping memliki kecerdasan intelekual juga memiliki kecerdasan spiritual, serta memliki sifat kemandirian dan disiplin yang luar biasa.

"ini luar biasa anak pesantren, karena disamping dididik untuk memiliki kecerdasan intelektual juga kecerdasan spiritual, dan mereka itu memiliki sifat kemandirian dan disiplin yang sangat tinggi," kata Agus ketika menghadiri Milad XXI Ponpes Modern Rahmatul Asri Maroanging Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang, Minggu 20 Agustus 2017.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu berharap agar Ponpes Modern Rahmatul Asri dapat melahirkan alumni yang kompetitif sehingga mampu berkompetisi dengan alumni dari lembaga pendidikan Asean, karena menurut orang nomor dua Sulawesi Selatan itu, apabila generasi muda tidak mampu berkompetisi, bisa saja mereka menjadi penonton dinegaranya sendiri.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu minta agar para santri mengikuti proses belajar mengajar dengan baik sehingga harapan Ponpes dan harapan orang tua santri dapat terwujud.

Pada acara Milad XXI Ponpes Modern Rahmatul Asri juga turut hadir, Bupati Enrekang Muslimin Mando, Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Sulawesi Selatan dan pendiri ponpes modern Rahmatul Asri, Malik B Masry.

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close