Wagub Salat Idul Adha Bersama Menko PMK di Posko Pengungsi

KabarMakassar.com — Ratusan warga Masamba yang terdampak banjir bandang melaksanakan Salat Idul Adha 1441 H di Posko Pengungsian, Kantor Bupati Luwu Utara. Salat Idul Adha tersebut dihadiri Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman bersama Menko PMK Muhadjir Efendy, dan Sestama BNPB.

Tiba di bandara Andi Djemma, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama rombongan Menko PMK RI Muhadjir Effendi, langsung menuju Halaman Kantor Bupati Luwu Utara untuk melaksanakan Shalat Idul Adha 1441 H.

Halaman Kantor Bupati Luwu Utara pasca banjir bandang diketahui menjadi posko pengungsian masyarakat yang terdampak.

Menko PMK Muhadjir Effendi yang bertindak selaku Khotib menyampaikan, terkhusus untuk Luwu Utara, mendapat cobaan dari Allah Subhanahu Wata’ala.
Baginya, ini cobaan yang luar biasa.

Menko PMK kemudian memimpin doa untuk Luwu Utara.

“Luwu Utara harus bangkit, dan berbenah. Dalam suasana kebersamaan ini, mari kita saling menguatkan,” tegasnya dalam sebuah wawancara, Jumat (31/7/2020).

Terpisah, Wagub Andi Sudirman Sulaiman yang kompak memakai baju putih bersama Menko PMK menyampaikan, kedatangannya bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Sestama BNPB beserta rombongan, adalah untuk berlebaran bersama dengan warga Luwu Utara.

“Sekaligus berbagi dalam suasana Idul Kurban ini. Semoga kedatangan kami, berikut bantuan dapat memberi semangat kepada warga korban bencana untuk optimistis bahwa kami bersama mereka,” ujarnya.

Di Luwu Utara, Wagub Andi Sudirman Sulaiman berkurban di lokasi bencana. Antara lain di wilayah yang terisolir Desa Maipi dan Masamba.

Setelah menyelesaikan Salat Idul Adha, Wagub Andi Sudirman Sulaiman memayungi Menko PMK menuju ke lokasi hewan kurban.

Reporter :

Editor :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI