Wagub Ingatkan Pemda Sistem Transparansi Keuangan

Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang. [Foto: Asrul]

Kabar Makassar—– Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang ingatkan Pemerintah Daerah (Pemda) mengenai transaparansi keuangan.

Hal tersebut diungkapkannya saat membuka acara Evaluasi Pasca Diklat Bagi Alumni Diklat Wirausaha Baru Program Kewirausahaan se-Sulawesi Selatan, Sabtu, 10 Juni 2017 di Beach Hotel Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ia mengungkapkan, dalam pengelolaan anggaran harusnya diterapkan sistem transparansi, menurutnya hal ini sangat diperlukan dalam upaya kita mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Baca juga :   Akhir Masa Jabatan, Wagub Sulsel Berpesan Ini untuk Luwu

“Itu merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih,” ujar Agus

Selain itu ia juga mengatakan, Koperasi dan UMKM merupakan suatu kegiatan atau badan usaha yang sangat dibutuhkan.

Olehnya itu, Koperasi dan UMKM mampu menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat dan menjadi sarana untuk menambah penghasilan ekonomi masyarakat itu sendiri.

Baca juga :   Sulsel Masuk Dalam 10 Provinsi Penggerak Pengembang KLA

“Koperasi dan UMKM harus kita kembangkan secara berkesinambungan, karena merupakan sumber penghasilan dan lapangan kerja bagi masyarakat,” lanjut Agus.

Agus juga berpesan kepada Wakil Bupati Kepulauan Selayar Zainuddin, bahwa Kabupaten Selayar harus maju, mengingat potensi alamnya yang sangat menjanjikan, terutama pada sektor pariwisatanya. Olehnya itu dia berharap kedepan, harus terbuka akses transportasi ke lokasi wisata dan wilayah kepulauan lainnya.

Baca juga :   SYL Tinjau Pengerjaan Elevated Road di Camba

Penulis: Asrul
Editor: Dim