Wagub Ingatkan Agar Masyarakat Tidak Salah Pilih

Wagub Ingatkan Agar Masyarakat Tidak Salah Pilih

Wagub Ingatkan Agar Masyarakat Tidak Salah Pilih

Kabar Makassar -- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang mengingatkan bahwa tahun 2018 adalah merupakan tahun politik dimana di Sulawesi Selatan pada tahun itu akan berlangsung pesta demokrasi pemilihan kepala daerah, baik pemilihan Gubernur maupun pemilihan Bupati dan Walikota.

Menyikapi hal tersebut, Orang nomor dua Sulawesi Selatan itu meminta kepada LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) agar memberikan bimbingan kepada masyarakat dalam menentukan pilihannya, agar kelak tidak salah pilih pemimpin.

Bimbingan yang dimaksud Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu, adalah agar LIRA dapat melakukan bedah calon kepala daerah dengan membuka rekam jejak masing masing calon, sehingga masyarakat dapat mengetahui secara jelas kondisi calon sebelum menentukan pilihannya.

"LIRA harus punya peran pada pemilihan kepala daerah di Sulawesi Selatan, dengan memberikan bimbingan dan memperkenalkan potensi masing masing calon dengan cara membedah rekam jejak masing masing calon, sehingga masyarakat kelak tidak salah pilih karena sudah mengetahui kondisi para calon sebelum menentukan pilihannya,"kata Agus ketika memberikan sambutan pada acara Pelantikan dan Pengukuhan DPW LIRA Sulawesi Selatan di Hotel Sahid Makassar, Rabu 23 Agustus 2017.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu berharap agar LIRA dapat memberikan kontribusi positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat banyak, dan bisa mengkritisi pemerintah secara konstruktif sehingga pemerintahan berjalan dengan baik dan terarah.

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close