Wagub : BPK Sulsel Harus Lebih Terbuka

Kabar Makassar — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang menegaskan bahwa respon publik dalam bentuk kepercayaan dapat meningkat secara tidak langsung untuk memperkuat legitimasi dan citra pemerintah yang berimplikasi pada semakin tingginya animo masyarakat untuk bersinergi positif dengan pemerintah dalam membangun tata kelola yang baik.

Agus Arifin Nu’mang melanjutkan, hal itu bisa tercapai apabila, konsepsi tata kelola pemerintahan yang baik yang diwujudkan dengan melakukan transparansi dan akuntabilitas terhadap sumber daya yang dikelola dengan baik.

Baca juga :   Aplikasi Ini Tawarkan Paket Mudik Perantauan Makassar

“Ini bisa kita capai dengan tata kelolah pemerintahan yang baik dan transparan, selain itu sumber daya manusianya juga harus baik kerena mereka yang menjalankannya,” kata Agus. Selasa 11 Juli 2017.

Hal tersebut disampaikan itu Agus AN ketika menghadiri acara pembukaan pembahasan tindak lanjut hasil pemeriksaan Badan Pemerikasa Keuangan (BPK) Semester I Tahun 2017 di Gedung BPK Perwakilan Sulawesi Selatan Jalan AP.Pettarani Makassar.

Baca juga :   Bank Panin Lelang Aset, Nasabah Ini Protes

Pada kesempatan itu, Agus AN juga menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta pertemuan pembahasan tindak lanjut hasil pemeriksaan agar pada saat pembahasan pemutakhiran tindak lanjut tersebut, dapat mengidentifikasi berbagai kendala dalam penyelesaian tindak lanjut rekomendasi BPK.

“Saya berharap agar melalaui ini kita dapat mengidentifikasi berbagai kendala sehingga kedepan dapat dirumuskan langkah langkah penyelesaian yang tepat dan terarah untuk mendapatkan hasil yang optimal,” harapnya.

Baca juga :   Dahului Pemerintah, Jamaah An Nadzir Lebaran Hari Ini

Agus AN juga meminta kepada pihak BPK RI agar dapat membuka ruang komunikasi seluas seluasnya dan arahan arahan terkait dengan penyelesaian tindaklanjut, khususnya yang masih menjadi hambatan selama ini.

[divider sc_id=”sc1111848080309″]divider-3[/divider]

[team layout=”3″ staff=”1694″ sc_id=”sc346144720472″]