Kebakaran di Makassar, Unras Penolakan PPKM, & Kasus Wartawan Asrul

Berita 1: Ratusan Rumah Hangus Dilalap Sijago Merah di Kompleks Lepping 

Ratusan rumah hangus terbakar sijago merah di Kompleks Lepping,  Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Rabu, (11/8). 

Ketua RT 04 RW 02, Husain Samal mengungkapkan kebakaran diduga terjadi akibat kompor meleduk. 

Berdasarkan informasi terbaru yang dihimpun total rumah yang hangus terbakar dalam kejadian ini sebanyak 110 unit. Dihuni oleh 87 KK dengan 397 jiwa

Selengkapnya di:

https://www.kabarmakassar.com/posts/v...

Berita 2: Dianggap Mencekik Rakyat, Puluhan Massa Demo Tolak PPKM

Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Makassar (GEPMAR) menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Pettarani, Makassar, Jumat (6/8).

Berdasarkan pantauan tim Kabar Makassar di lapangan satu truk kontainer dihentikan oleh massa, yang digunakan sebagai panggung orasi. Massa juga melakukan aksi bakar ban.

Selain menyampaikan krikitannya melaui orasi, massa juga menyampaikan kritikannya melalui spanduk yang dibentangkan. 

Menurutnya banyak pelaku usaha kecil yang merasakan dampak penerapan PPKM tersebut. Contohnya UMKM  merasakan dampak yang sangat negatif adanya PPKM tersebut. 

selengkapnya di : https://www.kabarmakassar.com/posts/v...


Berita 3= Sidang Wartawan Asrul Kembali Ditunda, Jaksa Diberi Kesempatan Terakhir

Jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri Palopo, Sulawesi Selatan, kembali tak bisa menghadirkan saksi ahli dalam sidang kasus UU ITE dengan terdakwa jurnalis media Berita.News, Muhammad Asrul, 

Sementara, penasihat hukum terdakwa Asrul dari LBH Makassar, Azis Dumpa, mengaku sangat kecewa sidang perkara ini kembali ditunda. Dia meminta kesempatan terakhir yang diberikan majelis hakim harus dilaksanakan. 
Selengkpanya di: https://www.kabarmakassar.com/posts/v...

Dia berpendapat, JPU tidak profesional menangani perkara ini karena sudah enam kali sidang ditunda disebabkan jaksa tak bisa menghadirkan saksi ahli.


#top3
#unras #PPKM
#persidanganAsrul

PDAM Makassar