Video: Jelang Purna Tugas, Begini Cara TNI AU Beri Penghormatan Untuk Wapres JK

KabarMakassar.com-- Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) mendapat kejutan saat akan lepas landas menuju Jakarta.

Service tersebut di pertunjukkan oleh TNI Angkatan Udara (AU) dengan aksi jet F-16 Fighting Falcon dari  Satuan Tempur Buru Sergap di bawah kendali Wing Udara 3 Tempur, Lanud Iswahyudi yang bermarkas di Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Aksi jet  F-16 ini untuk memberikan penghormatan dan ungkapan rasa terimakasih TNI AU kepada Wapres Jusuf Kalla menjelang akhir masa tugasnya sebagai Wakil Presiden periode 2014-2019.

Ucapan terima kasih tersebut disampaikan pilot di atas udara dalam pengawalan pesawat Kepresidenan yang membawa Pak JK dari Landasan Udara Adi Sutjipto Yogyakarta menuju Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (10/10).

"Service tersebut untuk memberikan penghormatan dan ungkapan rasa terimakasih TNI AU menjelang akhir masa tugasnya sebagai Wakil Presiden," kata Jubir Wapres Husain Abdullah melalui keterangannya.

Diketahui sebelumnya, Jusuf Kalla menuju Yogyakarta untuk memberikan kuliah Kebangsaan  di Universitas Aisyiyah Yogyakarta, Komandan Lanud Pangkalan Adi Sutjipto Yogyakarta,  Marsekal Pertama Bob Henry Panggabean menyiapkan Water Salute untuk melepas keberangkatan Wapres Jusuf Kalla menuju Jakarta.