Perusda
Bank SUlsel Bar

Top Even F8 Diperkenalkan di MATTA Fair 2018

2 weeks ago Oleh Hendra N. Arthur

KabarMakassar.com -- Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M) perkenalkan event kalender nasional yakni Makassar International Eight Festival and Forum (F8) yang digelar di MATTA Fair 2018, di Putra World Trade Center, Malaysia.

Even yang digelar selama tiga hari ini diikuti sejumlah perwakilan dari berbagai provinsi di Indonesia, diantaranya dari Jambi, Jogjakarta, Bali, Kalimantan hingga Sumatra. 

Direktur Eksekutif BP2M, Iin Joesoef Madjid mengaku mempromosikan pariwisata Makassar melalui kebudayaan dan kerajinan bernuansa Makassar, Bugis dan Toraja. 

“Kami menampilkan tari Kalompoanna Pa’rasanganta yang berarti keagungan negeriku, lengkap dengan musik dan busana tradisional,” ungkap Iin Joesoef Madjid, Sabtu 8 September 2018. 

Rombongan Bp2M itu juga hadir Ketua ASITA Sulsel, Didi L. Manaba, Ketua IHGMA Chapter Sulawesi Junaedi Salam bersama Kabid Promosi Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif Kota Makassar, Roem dan sejumlah pengurus BP2M lainnya.

Sejumlah perwakilan dari beberapa daerah di Indonesia itu dimotori oleh Kementerian Pariwisata RI. Perwakilan dari Makassar sendiri juga ikut membuka stand dan memberikan sajian tari-tarian menarik yang menjadi daya tarik tamu undangan dan pengunjung MATTA Fair di Malaysia. (*)