Kabar Makassar

Begini Prosesi Soft Launching KabarToraja.com

Kabar Grup Indonesia

  • Rubrik : Teknologi & Media Sosial
  • Penulis : Hendra N. Arthur
  • Terbit : 3 pekan, 3 hari lalu

KabarMakassar.com -- Telah aktif melakukan aktivitas jurnalistik sejak bulan Agustus 2017 lalu, salah satu anak cabang PT Kabar Grup Indonesia (PT KGI) yang telah resmi diluncurkan sebagai media resmi PT KGI.

Portal berita online yakni KabarToraja.com di soft launching pada hari Minggu 3 Juni 2018 di salah satu obyek wisata terkenal di Toraja Utara yakni Bori Kalambuang.

Berkantor pusat di Kota Makassar, tim Kabar Grup Indonesia dalam hal ini CEO Kabar Grup Indonesia, Upi Asmaradhana secara khusus hadir untuk melaunching portal online KabarToraja.com dengan tagline "Dari Toraja Jangkau Dunia".

"Ini kita akan soft launching dulu, dimana KabarToraja.com sudah ada tahun lalu. Untuk diketahui bahwa portal Online yang dimiliki Kabar Grup Indonesia untuk pertama tahun ini kita mulai dari Toraja dulu berikutnya di daerah lainnya," ungkap CEO Kabar Grup Indonesia, Upi Asmaradhana.

Upi Asmaradhana menambahkan usai dari Toraja, PT KGI berencana bakal melakukan launching di daerah lainnya seperti di Pasangkayu, Mamuju dan Jakarta. Terkhusus untuk di wilayah Sulawesi Barat, direncanakan portal baru yang akan dibuka adalah Kabar Mamuju dan Kabar Pasangkayu. 

"Termasuk launching Kabar Jakarta di ibu Kota Jakarta meskipun telah lama beroperasi namun launching baru digelar pada Juli 2018 mendatang," tambahnya.

Sementara itu Branch Manager (BM) KabarToraja.com Fritz V Wongkar mengatakan jika KabarToraja.com hadir untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang ada di Toraja maupun diperantauan. Dimana saat ini dari setiap konten yang disajikan mendapatkan respon yang cukup baik sekaligus mendapatkan kritikan yang positif untuk terus menyajikan informasi bagi masyarakat.

"Kami (Kabar Toraja) hadir tidak hanya sekedar memberitakan, tapi kami hadir untuk memberikan edukasi yang bermanfaat serta memberikan informasi yang akurat. respon masyarakat akan hadirnya Kabar Toraja ditanggapoi baik, terbukti dengan hadirnya Kabar Toraja memberikan warna baru dan menjadi pembeda dengan media lainnya yang ada di Toraja," kata Fritz yang juga merupakan BM Kabar Makassar.

Perlu diketahui, KabarToraja.com merupakan anak cabang dari PT. Kabar Grup Indonesia (KGI) yang berpusat di kantor KabarMakassar.com. Media lokal yang independen berbasis digital news ini juga satu perusahaan dibeberapa daerah lainnya seperti KabarJakarta.com, KabarIndonesia.id, KabarAustralia.com dan dua sindikasi lainnya yakni Kabarpapua.co dan juga KabarMedan.com.