Perusda
Bank SUlsel Bar

Begini Detik-detik Penangkapan DPO Pembobol Rumah Mewah

on 13/2/18 Oleh Redaksi

KabarMakassar.com --- Satuan tim Resmob Polres Takalar dan Tim Buser Polsek Mappakasunggu Kabupaten Takalar berhasil menangkap salah satu Daftar Pencarian orang (DPO) spesialis pembobol rumah mewah di Jalan Poros Desa Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan Selasa, 13 Februari 2018 dini hari.

Berakhir sudah masa pelarian pelaku ini yang sudah masuk daftar pencarian orang di kepolisian Polres Takalar lantaran polisi sudah empat hari mengintai gerak gerik pelaku.

Seorang pemuda ini sudah lama menjadi incaran polisi yang berinisial "MA".

Pelaku diketahui masih berusia 20 tahun yang beralamat Desa Sawakong Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar.

Tampak dalam rekaman itu polisi bersenjata lengkap berhasil mengejar dan menangkap salah satu dpo pembobolan rumah mewah.

Pelaku tampak tak berkutik saat dirinya ditangkap. Tak mau lepas dari pengakuan pelaku ini, polisi pun melakukan penunjukan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Menurut keterangan pelaku, dirinya menjalankan aksinya tengah malam bersama rekannya membongkar paksa daun jendela dengan memakai obeng. 

Pelaku akhirnya berhasil menggasak habis barang berharga milik korban yang terletak di Dusun Patani, Desa Patani, Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan keterangan korban mengatakan rumah miliknya dalam keadaan kosong tak berpenghuni selama dua hari. 

Korban mengaku pulang ke rumah tiba-tiba mendapaati rumah miliknya dalam keadaan rusak akibat dibobol maling. 

Barang berharga pun raib dibawa maling berupa emas, samrt phone, uang tunai, laptop, dan korban diperkirakan mengalami kerugian sebanyak puluhan juta rupiah.

Kasat Reskrim mengatakan pelaku masih ada buron dan masih tetap dilakukan pengejaran yang lainnya.

Pelaku telah digiring ke Polsek Mappakasunggu guna di sidik lebih lanjut. Pelaku saat ini di jebloskan ke jeruji besi dingin. (*)

VJ : Daeng Sibali / Koresponden Takalar