News

Video Mahathir Mohammad Hina Suku Bugis Meluas di Sosial Media

Video Mahathir Mohammad Hina Suku Bugis Meluas di Sosial Media

Kabar Makassar--, Video Mantan Perdana Menteri Malaysia Dr Mahathir Mohamad yang secara terbuka menghina suku Bugis, beredar luas di sosial media. Pidato mantan pemimpin Malasyia yang cukup disegani di kawasan Asia, muncul pertama kali 14 Oktober lalu.

Pidato Mahathir ini disampaikan pada acara Himpunan Rakyat Sayangi Malaysia. Dalam pidatonnya, Mahathir menyebut keturunan bugis sebagai orang-orang lanun (perompak).

Ia juga secara gambang menyebut julukan pencuri, penyabung bahkan perompak kepada orang Bugis. Diduga, Mahathir melontarkan pidatonya, untuk menyerang lawan politiknya Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak. Najib Tun Razak sendiri memiliki darah keturunan Bugis.

"Mungkin kerana dia (Najib Razak) berasal dari lanun Bugis. Entah macamana dia sesat sampai ke Malaysia. Pergi baliklah ke Bugis," kata Mahathir.Tidak hanya sampai disitu, di hadapan ribuan pendukung Mahathir yang bersorak memberi dukungan, tokoh gaek ini melanjutkan perkataan-perkataan tak pantas,"

“Kita hari ini dipimpin oleh perdana menteri pencuri, penyabung, perompak. Inilah negara kita hari ini. dimana dia berasal dari tanur Bugis. Kembalilah ke bugis. Pencuri duit kita untuk kesenangan mewah dirinya dan keluarganya,” katanya.

Pidato ini, kemudian menyita perhatian warganet, terutama dari kalangan masyarakat Sulawesi Selatan, berikut ini pernyataan Mahathir yang dilansir dari youtube: https://youtu.be/rvfnYcy6WHg

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: