News

Urbanisasi Meningkat, Disnaker Fokuskan Pencari Kerja KTP Makassar

Urbanisasi Meningkat, Disnaker Fokuskan Pencari Kerja KTP Makassar

Kabar Makassar --- Meningkatnya arus urbanisasi menjadikan Makassar salah satu kota dengan tingkat pengangguran cukup tinggi. Pada bulan Juli 2017, Makassar memiliki lebih dari 400 orang pendatang baru dari berbagai daerah didominasi oleh pencari kerja.

Untuk menekan jumlah tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan menegaskan pihaknya lebih menaruh perhatian kepada penduduk ber-KTP Makassar.

Menurutnya, hal ini dilakukan karena pihak pemerintah memang lebih memprioritaskan peluang kerja bagi penduduknya, disamping itu hal tersebut menjadi dorongan bagi warga untuk memperhatikan kelengkapan administrasi kependudukan.

"Kita tidak bisa menekan urbanisasi, karena ini haknya masyarakat untuk datang ke Makassar, namun mengenai lapangan kerja kami tetap lebih memperhatikan yang berdomisili Makassar, hal ini supaya ada itikad baik untuk mengurus administrasi kependudukan," katanya, Rabu,19 Juli 2017.

Irwan mengaku, pihaknya telah berkoordinasi kepada perusahaan swasta untuk melakukan pemeriksaan administrasi kependudukan bagi pelamar kerja yang datang ke Makassar.

"Bisa menerima pekerja dari luar tapi harus merubah dokumen kependudukan," tutupnya.

Foto:

Marwah Ismail

Journalist

Pewarta yang telah memiliki sertifikasi "Jurnalis Muda" dari Dewan Pers. Mahasiswi Jurusan Broadcast Universitas Fajar ini aktif menulis sejak 2013 lalu.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: