News

UPTD P2TP2A Tingkatkan Kapasitas Layanan

UPTD P2TP2A Tingkatkan Kapasitas Layanan

Kabar Makassar-- Kabupaten kota sudah mempunyai P2TP2A,tapi saat akan dievaluasi di daerah jarang ada, terutama dalam tenaga SDM didalamnya.

Hal ini dikarenakan masih ada pejabat yang rangkap jabatan, selain itu juga belum memiliki jejaring dalam melaksanakan program mereka.

Penegasan ini disampaikan oleh Kepala Dinas PPA Sulse,l Andi Murlia saat membuka pertemuan Peningkatan Kapasitas Para Petugas Layanan UPTD P2TP2A Dan Jejaring Layanan Terkait Penanganan Korban Kekerasan Perempuan Dan Anak Di Provinsi Sulsel Kamis 26 Oktober 2017.

Karenanya dia berharap kedepannya kegiatan yang sama di daerah-daerah sehingga bisa meningkatkan kapasistas UPTD yang ada.

"Nantinya kita akan melakukan kegiatan yang sama pada kabupaten kota yang ada disulsel,dengan demikian bisa memaksimalkan peran mereka di daerah-daerah," ujarnya.

Ia menjelaskan dengan berubahnya status P2TP2A menjadi UPTD akan memiliki peran yang cukup besar dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Apalagi dengan memiliki anggaran tersendiri sehingga akan mampu mengatur program kerja mereka yang ada. Dari 180 UPTD yang diusulkan oleh pemrov sulsel, hanya beberapa yang diterima karena berbagai alasan, termasuk UPTD P2TP2A.

Dia menegaskan bahwa keberadaan UPTD ini akan besar karena adanya kerjasama para jejaring yang ada.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: