Update Kasus Covid-19 di Pinrang: 8 ODP, 1 PDP, 1 Positif

KabarMakassar.com — Jumlah pasien positif Covid-19 di Sulsel bertambah 9 orang pada Rabu (25/3) kemarin. Dengan begitu, total jumlah pasien positif Covid-19 di Sulsel saat ini sudah sebanyak 13 orang.

Dari 13 pasien positif Covid-19 tersebut, 1 diantaranya sudah meninggal pada 15 Maret lalu sebelum diketahui jika yang bersangkutan positif terjangkit Covid-19. Sisanya, 10 masih dirawat di RS di Makassar, 1 isolasi mandiri di Makassar, dan 1 dirawat RSUD Andi Makkasau Parepare.

Khusus untuk di Kabupaten Pinrang, berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 pemerintah setempat, hingga Kamis (26/3) pukul 08.55 WITA, tercatat ada sebanyak 8 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 1 Pasien Dalam Pemantauan (PDP), dan 1 pasien positif Covid-19 (dirawat di RSUD Andi Makkasau Parepare).

“Kami tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pinrang maksimal melaksanakan pemutusan mata rantai penularan virus Corona di Kabupaten Pinrang. Update hari ini, 8 ODP, 1 PDP, dan 1 Positif. Data itu diluar dari 260 orang lainnya yang dalam pengamatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi.

Dewi berharap, masyarakat Kanupaten Pinrang tetap tinggal di rumah melakukan self isolation atau isolasi mandiri dan menerapkan social /physical distancing sesuai imbuan Bupati Pinrang.

“Tetap waspada, tetap di rumah kalau tidak ada hal penting untuk dilakukan di luar rumah. Tingkatkan stamina kesehatan diri dan keluarga, serta terapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

“Yang utama juga, mari kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT, semoga wabah Covid-19 ini bisa segera berakhir,” tutupnya.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI