Update Kasus Covid-19 di Pinrang: 7 ODP, 1 PDP, 0 Positif

Update data pantauan Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang

KabarMakassar.com — Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang merilis data terbaru hasil pemantauan yang dilakukan terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayahnya.

Berdasarkan data yang dirilis, hingga Senin (23/2) pukul 09.30 WITA, di Kabupaten Pinrang ada sebanyak 7 orang yang berstatus Orang dalam Pengamatan (ODP). Dimana 6 diantaranya dalam proses pemantauan, sedangkan 1 lainnya sudah selesai pemantauan. Jumlah ODP tersebut (7 orang) tidak termasuk 85 orang yang saat ini dalam pengamatan Dinas Kesehatan setempat.

“ODP 7 orang. Dari jumlah itu ada 3 yang dirawat di RSUD Lasinrang, dan 2 diantaranya sudah dipulangkan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi.

“Sedangkan yang 4 orang lainnya diminta melakukan isoasi mandiri di rumahnya masing-masing sambil terus dipantau petugas dari Puskesmas,” terangnya.

Sementara untuk pasien yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjut Dewi, sejauh ini tak ada penambahan dan masih 1 orang.

“PDP 1 orang, dan masih dirawat di RSUD Andi Makkasau Parepare,” ujarnya.

Dewi menambahkan, untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pinrang, pihaknya mengimbau masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah agar melakukan sosial dostancing atau menjaga jarak dan mengurangi aktivitas di luar rumah jika memang tidak ada keperluan yang mendesak.

“Kita berharap masyarakat juga ikut membantu dengan melakukan sosial distancing atau mengurangi aktivitas di luar rumah jika memang tidak ada keperluan yang benar-benar mendesak. Ini sangat penting dan akan sangat membantu pencegahan penularan Covid-19,” tutupnya.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Daus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI