Update Covid-19 di Sulsel 28 Maret: ODP 365, PDP 80, Positif 33

Pangdam XIV Hasanuddin yang juga Ketua GTPP Covid-19 Provinsi Sulsel, Mayjen TNI Andi Sumangerukka (kedua dari kiri), memberikan keterangan terkait perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Sulsel melalui video conference, Sabtu (28/3) malam.

KabarMakassar.com — Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sulsel yang saat ini diketuai langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumagerukka, mengumumkan adanya penambahan 4 pasien positif Covid-19 di Sulsel.

Dengan adanya penambahan 4 pasien tersebut, hingga Sabtu (28/3), total jumlah pasien positif Covid-19 berjumlah sebanyak 33 orang (4 meninggal, 29 dalam perawatan/observasi).

“Ada 3 orang pasien positif Covid-19 yang isolasi mandiri di rumahnya. Kita masih pantau terus,” kata Sumangerukkan, Sabtu (28/3) malam.

Untuk memastikan penanganan kasus Covid-19 di seluruh daerah di Sulsel berjalan dengan baik, Sumangerukka mengatakan, GTPP Covid-19 Sulsel membangun sistem informasi teknologi (IT) yang terhubung dengan seluruh daerah di Sulsel.

“Kita membangun IT yang terkonek di semua daerah. Semua akan kita pantau 1 x 24 jam, utamanya RS rujukan yang ada di seluruh wilayah Sulsel,” ujarnya.

Nantinya, kata dia, pihaknya akan menyusun dan menentukan langkah-langkah apa yang harus dilakukan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di tiap-tiap daerah di Sulsel.

“Dari data yang didapatkan dari berbagai daerah itu, nanti kita akan melakukan langkah-langkah penanganan. Mulai malam ini kita sudah membangun IT di semua RS rujukan di Sulsel. Jadi semua terpantau,” jelasnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan data yang dirilis di laman covid19.sulselprov.go.id yang dikelola langsung oleh GTPP Covid-19 Provinsi Sulsel, hingga Sabtu (28/3) pukul 17:36 WITA, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sulsel ada sebanyak 365 orang (329 proses pemantauan, 36 selesai pemantauan); Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada sebanyak 80 orang (72 masih dirawat, 8 pulang dan sehat); dan pasien positif ada sebanyak 33 orang (4 meninggal, 29 dirawat).

Adapun 33 sebaran kasus positif Covid-19 tersebut (asal daerah pasien) yakni: Makassar 22 orang, Gowa 5 orang, Maros 2 orang, Sidrap 2 orang, Pinrang,1 orang, dan Bulukumba 1 orang.

Reporter :

Editor :

Firdaus

-

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI