Unram Juara I Lomba Esai Nasional

Kabar Makassar— Nurul Aprianti, mahasiswa Semester 7 Universitas Mataram (Unram) berhasil merebut juara I Kompetisi Esai dan Karya Tulis Mahasiswa Nasional yang diselenggarakan Fakultas Hukum Unhas, Sabtu (23/9).

Nurul menulis karya berjudul “Pembadanan Transparansi sebagai salah satu prinsip “good government” dalam pelayanan publik di bidang akses “to justice” mengalahkan peserta dari Undip, Universitas Veteran Jakarta, dan UI Jakarta yang harus puas sebagai juara II, III, dan Harapan I.

Baca juga :   Ini Dia Ilmuwan Indonesia Pemecah Rumus Helmholtz

Dengan kemenangan ini, Nurul memperoleh piala bergilir dan sebuah piala tetap berikut hadiah uang Rp 3 juta. Piala bergilir akan diperebutkan 2 tahun ke depan.

Wakil Dekan III FH Unram, H.Sofwan, SH, M.Hum mengatakan, keberhasilan anak asuhannya ini merupakan prestasi membanggakan bagi UNRAM khususnya bagi dirinya yang baru dua bulan memangku jabatannya sebagai WD III.

Baca juga :   Komunitas Ini Gelar Hari Anti Kekerasan Perempuan

Kegiatan yang sudah tiga kali dilaksanakan ini, tahun ini menampilkan lima finalid. Satu finalis yang diundang hadir di Unhas, absen. (mda)

Foto : Nurul Aprianti dengan WD III FH Unram H.Sofwan di Makassar. (mda)