News

Universal Health Coverage: BPJS Kesehatan Makassar Jalin Kerjasama dengan Yayasan Pendidikan Karya Anak Bangsa

Universal Health Coverage: BPJS Kesehatan Makassar Jalin Kerjasama dengan Yayasan Pendidikan Karya Anak Bangsa

Kabar Makassar -- BPJS Kesehatan Cabang Makassar kembali melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Yayasan Pendidikan Karya Anak Bangsa. Sebelumnya, dalam rangka meningkatkan perluasan jumlah peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) Kolektif, BPJS Kesehatan Cabang Makassar telah melakukan PKS dengan berbagai institusi seperti Politani Pangkep, Keuskupan Agung Makassar, dan STPP Gowa pada Jumat 28 Juli 2017.

Perjanjian Kerjasama dengan Yayasan Pendidikan Karya Anak Bangsa ini merupakan yang pertama di Kota Makassar. Ketua yayasan pendidikan karya anak bangsa Dr. Wahyudi Hardi, MARS mengatakan bahwa perjanjian kerjasama ini membawa banyak dampak positif, yang utama adalah mensukseskan program pemerintah yaitu Program JKN-KIS dimana pada 1 Januari 2019 akan menuju Universal Health Coverage, selain itu jg membawa keuntungan bagi perguruan tinggi yaitu terjaminnya kesehatan para mahasiswanya, dan juga akan meningkatkan kredit poin pada akreditasi perguruan tinggi.

Diharapkan Institusi / Perguruan tinggi lainnya yang ada di Kota Makassar juga segera berpartisipasi secara kolektif menjadi Peserta JKN-KIS demi terwujudnya cakupan semesta di tahun 2019 nanti.

Penulis & Foto: Wira

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close