Ungkap Kasus “Spektakuler” BNN Perlu Kerjasama Lintas Sektor

Stop Narkoba [Foto: int]

Kabar Makassar — Mengungkap kasus peredaran narkoba di Indonesia gencar dilakukan pihak Badan Narkotikan Nasional (BNN) hingga ke daerah termasuk di wilayah provinsi Sulsel. Sekedar diketahui baru-baru ini pengungkapan kasus yang spektakuler membuat heboh. Dimana Kepolisian Republik Indonesia (polri) dan BNN berhasil menghentikan peredaran narkoba hingga satu kilo gram yang berasal dari negara Malaysia.

Dimana baru-baru saja Polda Sulselbar bersama BNNP Sulsel memusnahkan barang bukti satu kilogram sabu yang sebelumnya mengamankan dua orang pengedar pada 21 Juni lalu di parkiran penyeberangan Pulau Khayangan Jalan Ujung Pandang Makassar Sulawesi Selatan dan tersangka SI yang diamankan di salah satu hotel di Majene Sulawesi Barat 22 Juni lalu.

Baca juga :   OPD KB Cari Solusi Entaskan Kemiskinan

Untuk dikabarkan jika barang bukti sabu dimusnahkan jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan BNNP Sulsel dengan cara diblender di Mapolda Sulawesi Selatan Selasa 15 Agustus 2017 lalu.

Kejadian tersebut menyita perhatian pihak Kepolisian dan BNN pusat agar lebih sigap dan warning bagi masyarakat untuk mencegah masuknya barang berbahaya tersebut di wilayah masing-masing. Bahkan Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian mengatakn jika pemusnahan barang haram tersebut sebuah kejadian spektakuler yang dimana ia berharap peran aktif masyakarat dan kerjasama lintas sektor terus digalakkan.

Baca juga :   HUT Makassar, Dinsos Siapkan Nikah Gratis

Sementara itu Kepala BNN, Budi Waseso juga menambahkan jika persoalan narkotika perlu kerja sama sinergi semua lini bangsa, tak hanya Polri dan juga BNN saja yang menuntaskan persoalan narkoba akan tetapi semua komponen bangsa bisa mengambil peran nyata.

“Kita prihatin karena Indonesia jadi pangsa pasar, karena itulah kami apresiasi pada seluruh jajaran baik Polri, BNN dan Bea Cukai yang memiliki jiwa militansi untuk menanggulangi narkoba,” ungkap Buwas.

Baca juga :   Aksi Unras Sopir Konvensional Anarkis, Mini Bus Dirusak

Buwas juga menyampaikan ekspekstasinya agar kerja sama lintas sektor semakin kuat dan tetap semangat dalam melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba.

[divider sc_id=”sc981061832577″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”1673″ sc_id=”sc973967918571″]