UMI Kembali Rayakan Milad ke-63 Tahun

Kampus UMI

Kabar Makassar — Perayaan Milad ke-63 Tahun Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengangkat tema “Aktualisasi Al-qur’an dan As-sunnah dalam Meningkatkan rasa Kebangsaan. Berlangsung di Auditorium Al-Jibra Kampus UMI perayaan di hadiri sejumlah pejabat di antaranya Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Sulsel Abd. Wahid Thahir, Koordinator Kopertis Wilayah IX Prof Anda Niartiningsih dan pejabat muspida lainnya.

Baca juga :   Mendadak, Bosowa Semen Tes Urine Pengemudi Truk Mallomo

Rektor UMI Prof Masrurah Mokhtar mengungkapkan, di usia UMI yang semakin matang ini pencapaian yang diraihnya semakin baik. Hal tersebut tidak terlepas dari kualitas sumberdaya manusia, terutama dosennya.

“Kita akui kualitas UMI hingga meraih predikat Class World University tidak terlepas dari kualitas dosen-dosen kami,” ungkapnya di sela-sela Upacara Milad UMI ke-63, Kamis 22 Juni 2017.

Baca juga :   Bupati Ini Dukung Stop Pernikahan Dini

Ia mengatakan, hingga saat ini UMI memiliki 1.196 tenaga edukasi yang terdiri dari 814 orang tenaga dosen dan 392 tenaga non akademik. “Di luar itu UMI memiliki 275 dosen yang mengikuti studi lanjut. Ini adalah bentuk kami dalam meningkatkan kualitas sumberdaya UMI,” katanya.

Prof Masrurah berharap di milad tahun ini ia berharap di usia UMI yang semakin matang tersebut semoga UMI menjadi lebih meningkat dari sebelum-sebelumnya.

Baca juga :   Capaian Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Makassar

Penulis : Yus