Ular Piton Bertelur di Teras Rumah Warga BTN Ana’gowa Land

Penangkapan seekor ular piton oleh warga perumahan BTN Ana'Gowa Land di Desa Taeng

KabarMakassar.com — Warga perumahan BTN Ana’Gowa Land di Desa Taeng, Kecamatan Pallangga dihebohkan dengan penemuan ular jenis Piton sepanjang tiga meter, Kamis (5/3).

Ular pertama kali ditemukan oleh istri Zulfahrul Amin yang tidak lain adalah sang pemilik rumah. Ia mengaku ular tersebut ditemukan di bawah sofa teras rumah ketika hendak dibersihkan.

“Istri saya yang pertama kali temukan saat akan membersihkan rumah karena sudah empat hari ditinggal dari kampung,” kata Zulfahrul Amin.

Fahrul menjelaskan bahwa ular jenis piton tersebut diperkirakan sudah beberapa hari menetap saat rumah lagi kosong. Ia menduga ular itu datang dari semak belukar yang ada di belakang rumahnya.

“Kayaknya dari tanah kosong di belakang rumah, karen kondisinya masih semak belukar kayak hutan. Ular ini kayaknya mau bertelur cari tempat, karena pas diangkat sama warga ada beberapa telurnya yang jatuh,” jelasnya.

Ia mengaku jika ular yang panjangnya hampir mencapai tiga meter dan besarnya sebetis orang dewasa itu kini diamankan oleh tokoh masyarakat setempat.

“Setelah ditangkap, langsung diserahkan ke Pak RT. Kita disini takut pelihara karena kayak betis besarnya,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Abdul Kadir

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI