Uji Publik Balon dan Pengurus KNPI-MPI Makassar

Musda KNPI Kota Makassar, Bung Fadil Caketum Pertama Kembalikan Formulir

Kabar Makassar — Ratusan pendukung bakal calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia kota Makassar memadati halaman sekretariat KNPI Kota Makassar di jalan AP Pettarani. Pada kamis malam panitia pelaksana Musyawarah Daerah XIV KNPI kota Makassar menggelar uji publik bakal calon ketua organisasi yang mewadahi aktifitas kepemudaan tersebut.

Acara yang dimulai pada pukul 21.00 waktu setempat menampilkan tiga bakal calon yang dinyatakan telah lulus verifikasi syarat pendaftaran. Mereka Christopher Aviary, Fadil Resky dan Imran Yusuf saling beradu gagasan dihadapan ratusan stakeholder pemuda di Kota Makassar.

Baca juga :   Kado HUT Makassar, Raih Smart City Award 2017

Hadir sebagai pemandu uji publik Irwan Ade Saputra yang juga selaku Sekretaris KNPI kota Makassar memulai uji publik dengan mempersilahkan ketiga calon untuk menyampaikan visi dan misinya.

Selanjutnya sesi kedua uji publik diisi dengan tanggapan penanggap. Didaulat selaku penanggap pada uji publik yakni ketua KNPI Kota Makassar Arman Mannahawu dan ketua Majelis Pemuda Indonesia KNPI Kota Makassar Ahmad Pananrang.

Baca juga :   Dinas PU Makassar Hadiri Seminar Pengelolaan Drainase

Pada jalannya debat masing-masing bakal calon mengeluarkan ide briliannya yang sesekali mendapat tepuk tangan dari para pendukung mereka yang juga turut hadir.

Isu-isu seperti paragmatisme pemuda, intoleransi, hingga kemandirian pemuda menjadi bahasan yang mewarnai jalannya uji publik.

Acara yang berakhir pada lewat tengah malam tersebut ditutup dengan foto bersama para calon.

Baca juga :   Dilarang Masuk Kampus Sendiri, Mahasiswa dan Satpam Bentrok

“Kita sajikan terus rangkaian Musda KNPI ini dengan meriah. Ini gawenya pemuda Makassar” Ujar Syukron Ramadhan Ketua Panitia Musda KNPI kali ini.

Citizen Report by: Taufiq Manji