News

Tunjangan Pakasi Guru Tak Kunjung Cair

Tunjangan Pakasi Guru Tak Kunjung Cair

Kabar Makassar-- Tunjangan Pakasi untuk guru dan guru honorer SMA/SMK Sulsel belum cair hingga saat ini. Pembayaran yang dijanjikan sejak bulan lalu ini menurut BPKD masih menunggu konfirmasi dari Dinas Pendidikan Sulsel. Jum'at, 27 Oktober 2017.

Untuk kita ketahui bahwa Disdik Sulsel sendiri sudah mengalokasikan anggaran sekitar Rp23 miliar dengan nilai pakasi Rp 200 ribu tiap bulannya. Sementara intensif untuk guru honorer disiapkan sebesar Rp38 miliar
yang mengakomodasi sekitar 4000 guru honorer. Sisanya akan ditanggung Dana BOS.

Kepala Disdik Sulsel, Irman Yasin Limpo mengatakan hingga saat ini intensif guru honorer belum bisa ditransfer karena masih menunggu nomor rekening terkumpul dulu. "Kita masih menunggu nomor rekening terkumpul," kata Irman saat diwawancarai.

Intensif itu bernasib sama dengan pakasi guru. Surat Keputusannya belum rampung. Namun, Kadis Disdik kembali menjanjikan untuk dibagikan dalam bulan ini.

Manajer BOS Disdik Sulsel, Muhammad Ruslim menambahkan bahwa intensif guru honorer bersumber dari APBD akan dicairkan pekan depan. Sedangkan, anggaran yang bersumber dari Dana BOS belum bisa dipastikan.

"Kita minta rekomendasi pencairan dari kementrian dulu," tambahnya.

Kepala BPKD Sulsel, Andi Arwin Azis mengatakan pihaknya hingga saat ini masih menunggu kelengkapan berkas administrasi dari Disdik sebelum memproses pencairan dan pembayaran pakasi.

"Karena anggarannya melekat di Disdik. Kalau sudah lengkap dokumennya sampai di BPKD, kami tentu segera proses. Tidak mungkin kami tahan-tahan," tutupnya.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: