Tujuh Pasien Covid-19 di RS Bhayangkara Dinyatakan Sembuh

KabarMakassar.com – Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar yang merupakan salah satu rumah sakit dirunjuk merawat Covid-19 di Sulsel berhasil menyembuhkan tujuh orang pasien Covid-19 dari 17 pasien positif yang dirawat.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Makassar, Kombes Pol Farid Amansyah mengatakan jika pihaknya merawat 391 pasien dengan status ODP, 102 orang PDP dan 17 pasien positif. Kata dia, tujuh pasien yang sembuh itu membuat angka kesembuhan di RS Bhayangkara sebesar 41,18 persen.

“Iya, memang sudah dinyatakan sembuh karena sudah dua kali swabnya negatif. Mereka dari warga Kota Makassar dua orang, Kabupaten Takalar dua orang, Maros satu orang, Gowa satu orang dan Sulawesi Barat satu orang,” kata Farid Amansyah, Sabtu (2/5).

“Saat ini, kami masih merawat 7 orang di RS Bhayangkara, dua orang itu meninggal dunia serta 1 orang yang dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo,” tambahnya.

Farid menjelaskan bahwa RS Bhayangkara Makassar memberlakukan kewaspadaan universal terhadap pasien Covid-19 yakni dengan melakukan foto thorax (foto paru) dan CT scan paru bagi yang memiliki foto dada normal.

“Kami membedakan area hijau dan area merah, sehingga kontaminasi pasien Covid-19 dan non Covid-19 terhindarkan. Kami memiliki 54 isolasi bertekanan negatif mekanik (exhausted) untuk digunakan merawat ODP, PDP dan konflik positif. Diantara 54 kamar ini ada 12 kamar untuk perawatan VIP,” ungkapnya.

Ia menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu cuci tangan dengan sabun, memakai masker untuk semua orang, menjaga jarak aman dan mentaati aturan yang ada.

“Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) itu demi kebaikan kita semua. Kalau aturan aturan PSBB diterapkan dan dipatuhi masyarakat insyaAllah tidak lama kita akan keluar dari pandemi global ini,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Abdul Kadir

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI