Triwulan II: Serapan Anggaran Hanya 40 Persen

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar — “Serapan anggaran triwulan ll masing-masing SKPD masih sekitar 40 persen, kalau idealnya tentu sudah 50 persen,” ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar, Hadijah Iriani Ridwan membeberkan persentase serapan anggaran triwulan II oleh masing-masing SKPD hanya sekitar 40 persen.

Memasuki triwulan II penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk tahun anggaran 2017 rupanya belum berjalan maksimal oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Hal ini masih di bawah dari target yang ditetapkan yakni, sekitar 50 persen anggaran harus sudah terserap pada triwulan II atau semester I.

Menurutnya, hal ini disebabkan lambatnya jadwal pelelangan barang dan jasa yang dilakukan masing-masing SKPD, mengingat untuk sektor tersebut memiliki porsi besar dari penyerapan anggaran.

“Anggaran inikan akan diserap dengan baik jika SKPD sudah melaksanakan pelelangan barang dan jasa dimana penyediaan barang dan jasa memiliki porsi terbesar. Seharusnya dilaksanakan itu bulan Januari,” jelasnya.

Diketahui, monitoring dan evaluasi (monev) penyerapan anggaran triwulan II tahun anggaran 2017 akan dilaksanakan Senin, 31 Juli 2017 pekan depan. (*)

Foto: Int

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.