News

TRC Saribattang Jaring 11 Anjal

TRC Saribattang Jaring 11 Anjal

Kabar Makassar -- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar bersama kepolisian, menjaring sebelas anak jalanan (anjal). Anak-anak yang berusia 14 sampai 19 tahun ini diamankan saat sedang asyik tidur di Kolong Jembatan Tello, Jumat, 20 Oktober 2017.

Staf Seksi Anjal, Pengamen dan Pengemis Dinsos, Musfahuddin menuturkan, anjal yang berhasil dijaring melalui operasi rutin Tim Reaksi Cepat (TRC) Saribattang, terdiri dari sembilan laki-laki dan tiga perempuan.

"Saat dirazia, anak-anak ini sementara tertidur pulas di bawah kolong jembatan. Sehari-harinya, mereka selalu mangkal di depan Kantor Lurah Tello Baru," kata Musfahuddin pada Rakyatku.com.

Musfahuddin mengungkapkan, dari dua anak-anak yang terjaring, tim berhasil mengamankan dua senjata tajam berupa keris dan busur lengkap dengan anak panahnya.

"Yang bawa senjata tajam kita serahkan ke Polsek Panakkukang guna menjalani pemeriksaan. Sementara lainnya kita bawa ke kantor Dinsos untuk di asessment," terangnya.

Apabila terindikasi menggunakan narkotika atau obat-obatan terlarang, anak-anak tersebut rencananya akan diserahkan ke Yayasan Kelompok Peduli Penyalagunaan Narkoba (YKP2N), untuk direhabilitasi.

Redaksi

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: