News

Touring Saudagar Bugis Makassar Datangkan 1000 Peserta

Touring Saudagar Bugis Makassar Datangkan 1000 Peserta

Kabar Makassar--- Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan atau BPP KKSS dijadwalkan akan kembali mengunjungi Provinsi Sulawesi Selatan.

Terlihat Sekretaris Jenderal BPP KKSS, Ibnu Munzir dan rombongan menemui Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di ruang rapat Gubernur. Selasa, 20 Juni 2017.

Diketahui Perkumpulan saudagar Bugis-Makassar yang menetap di provinsi lain se-Indonesia tersebut, rencananya akan tiba di Makassar pada 30 juni mendatang dan dilaksananakan touring selama 2 hari pada 1 hingga 2 Juni.

Mendatangkan hingga 1000 lebih peserta dari seluruh Indonesia dari 350 provinsi, kunjungan tersebut juga dihadiri peserta dari luar negeri seperti Australia, Eropa, Malaysia, Singapura, dan Korea. Peserta dari Amerika sendiri hingga saat ini belum memastikan diri. Sehingga dinyatakan 375 provinsi termasuk dari luar negeri.

"Kali ini istilahnya kita ingin kembali kepada dasar bahwa kita berasal dari Sulsel. Kegiatan ini selain silaturrahmi dan pulang kampung, seluruh warga Sulsel di Indonesia dan luar Indonesia juga saling membangun motivasi menjadi interpreneursip yang berhasil sehingga kita akan adakan Success story yang ada di luar dan dari berbagai sektor," ungkap Ibnu Munzir.

Sebagai contoh yang akan datang pada kunjungan tersebut, tambahnya, yaitu Haji Sam, seorang pengusaha besar di Kalimantan Selatan dimana hampir semua orang mengetahui kesuksesannya sehingga mampu memiliki 10 privat jet dan tambang batubara.

"Juga dari sektor eksekutif, kita datangkan Bupati kutai Kartanegara, ibu Rita Widyasari yang memiliki darah Bugis-Makassar. Kita ingin ini menjadi forum motivasi bahwa dimanapun warga Sulsel berada, kita tetap bisa eksis," tambahnya.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo antusias memperlihatkan keunggulan yang dimiliki Sulsel dari segala sektor.

"Kita perlihatkan apa yang hebat di Sulsel. Jadi selain silaturrahmi juga diperlihatkan industri andalan seperti coklat dan mente. Pelabuhan yang kini telah mengangkut 1500 kontainer perminggu. Kalau bisa kita usahakan timingnya pas dimana sampai di pelabuhan tepat saat ada kapal keluar, pelepasan export, dan lain-lain. Kita kunjungan ke Pusat Jantung Terpadu, terakhir kita ngopi di The Rinra. Nanti diatur lah," ujar SYL.

Penulis: Wulandari
Editor: Dim
Ket. Foto: Audience Saudagar Bugis Makassar di Kantor Gubernur. [Foto Humas Pemprov]

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close