Tips Travel Murah dengan Uang Pas-pasan

Tips Travel Murah dengan Uang Pas-pasan

Tips Travel Murah dengan Uang Pas-pasan

Kabar Makassar-- Memulai perjalanan ke luar kota ataupun luar negeri tentunya dianggap tidak mudah, jika memikirkan kendala uang dengan biaya-biaya yang sulit dijangkau.

Itulah alasan kenapa sebagian orang mengurungkan niatnya melakukan travel atau berwisata ke tempat lain.

Beberapa tips berikut akan memudahkan Anda untuk membuat Anda berkomitmen untuk mengubah perjalanan hidup sesuai jadwal dan anggaran Anda. Antara menghemat dengan bijak, memotong biaya secara kreatif dan bepergian secara efisien, dan akan menjadikan perjalanan sebagai bagian dari hidup Anda di tahun ini.

Simpan uang dengan bijak
Menyimpan atau menabung uang sesuai kemampuan. Sehingga Anda bisa berbelanja secara royal di mana Anda berada. Selain itu, Anda harus memiliki prioritas perjalanan. Pilihlah satu tempat yang benar-benar akan dituju untuk dapat mengantisipasi target jumlah uang yang akan ditabung selama perjalanan.

Pantau situs penyedia travel murah
Di zaman yang serba canggih ini, sudah semakin banyak jasa penyedia fasilitas travel murah. Selain itu, untuk memudahkan Anda juga dapat membuat perencanaan kapan kita akan berangkat sesuai dengan waktu yang diinginkan tanpa perlu mengganggu pekerjaan dan juga untuk mengefisensi waktu libur Anda.

Gunakan penyedia kendaraan online untuk berkeliling
Saat ini, sudah banyak penyedia jasa kendaraan online dengan penawaran harga murah dibandingkan kendaraan konvensional. Selain itu, kita juga dapat menentukan rute perjalanan yang diinginkan hanya dengan memanfaatkan teknologi. Sehingga, perjalanan jauh lebih aman dan dapat mengantisipasi jumlah uang yang telah dihabiskan.

Beberapa kota besar di Indonesia juga telah menyediakan layanan kendaraan online ini. Apalagi jika Anda melakukan perjalanan di negara Eropa atau Amerika, ini akan sangat memudahkan Anda.

Pilih hotel murah atau gunakan AirBnB
Gunakan situs penyedia hotel murah ketika akan mengunjungi suatu negara agar Anda dapat mengakumulasi jumlah pengeluaran Anda. Jika ingin lebih murah, gunakan fasilitas airbnb jika mengunjungi negara yang cukup mahal.

AirBnB adalah sebuah online marketplace bagi orang-orang yang ingin menyewa dan menyewakan kamar pribadi, apartemen ataupun rumahnya. Biasanya, orang-orang menyewakan rumahnya secara harian seperti kamar hotel. Bagi pemilik kamar, apartemen ataupun rumah, ini bisa jadi penghasilan tambahan. Dan bagi pengguna/tamu, ini bisa jadi salah satu alternatif untuk mendapatkan local experience dan akomodasi yang lebih murah dibandingkan menginap di hotel.

Namun sayangnya, tidak semua negara memiliki fasilitas AirBnB. Aplikasi ini biasanya ada di beberapa negara Eropa, karena hotel yang ada di sana terbilang cukup mahal.

Melakukan travel sebenarnya akan sangat menyenangkan, jika memanfaatkan waktu dan uang secara bijak. Jadikan perjalanan menyenagkan sebagai bagian dari hidup Anda.

Sumber Foto: wordpress.com

Marwah Ismail

Journalist

Pewarta yang telah memiliki sertifikasi "Jurnalis Muda" dari Dewan Pers. Mahasiswi Jurusan Broadcast Universitas Fajar ini aktif menulis sejak 2013 lalu.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close